Jumat, 22 November 2013

BNNP Dan BNNK Gelar Tes Urine di Kampus UNIKS



TELUK KUANTAN - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau dan Kuansing, pada Kamis (21/11/2013) mengelar tes urine mahasiswa UNIKS di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah. Ini merupakan program tahunan yang dilakukan BNNP Riau turun kedaerah-daerah untuk melakukan pembinaan dan pencegahan penggunaan narkoba terhadap mahasiswa diperguruan tinggi.

Hadir pada acara ini, Penata muda tingkat I Asril SKM, Kabid Penyuluh Pemberdayaan Masyarakat BNNP Riau Brigadir Yullia Santy,Brigadir Andika Saputra, Brigadir Erik Hadi Farista, SH. MH, Elin Asmah, Dodi Hartono, Tri Septiawan. Juga hadir langsung Ketua BNNK Kuansing Wim Jefrizal, Rektor UNIKS Liusman Saleh dan para dosen, serta ratusan mashasiswa UNIKS.

Ketua BNNP Riau, Kombes Pol Bambang Setiawan, melalui Kabid Penyuluh Pemberdayaan Masyarakat Brigadir Yullia Santy yang ditemui wartawan di Teluk Kuantan Kamis siang, mengatakan bahwa ini merupakan program kerja dari BNNP Riau bekerjasama dengan BNNK Kuansing, dalam rangka menciptakan pembinaan untuk generasi muda.

Pada kegiatan kemarin, sedikitnya 125 mahasiswa di kampus UNIKS dilakukan tes urine, hasil ini nanti akan diserahkan kepada BNNK Kuansing." Tes urine ini cuma sebentar, hasilnya bisa dilihat beberapa menit, karena kita juga bawa alat yang lengkap,"katanya.
Sementara pada Jumat ( 22/11/2013 ), juga akan kita laksanakan tes urine bagi siswa SMAN 1 Kuantan Mudik, jumlah pesertanya sekitar 100 siswa. "Memang ada dua tempat yang kita lakukan satu dikampus UNIKS dan satu lagi di SMAN 1 Kuantan Mudik,"katanya.
Ini juga katanya, merupakan program satu tahun BNNP Riau melakukan tes urine bagi mahasiswa dikampus dan siswa disekolah demi pembinaan dan pencegahan masalah narkoba.

Pihaknya juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemerintah daerah melalui BNNK Kuansing dalam hal program kegiatan yang dilakukan BNNP Riau ini,"tahun depan BNNK bisa juga melaksanakan kegiatan ini,"katanya.

Sementara Ketua BNNK Kuansing Wim Jefrizal kepada wartawan mengatakan, pihak BNNP sendiri memang memberikan apresiasi kepada BNNK kita, meskipun baru terbentuk namun sudah aktif dan mendukung langkah BNNP untuk mensuksekan program satu tahun BNNP Riau.

"Ketua BNNP Riau, pak Kombes Pol Bambang Setiawan memang memberi apresiasi kepada BNNK kita,"katanya. Tujuan kegiatan ini, untuk pembinaan terhadap generasi muda kita akan bahaya narkoba, kita berharap dunia pendidikan kita zero narkoba. Tema kegiatan BNNP Riau tersebut adalah "peran serta kampus dalam menciptakan lingkungan bebas narkoba".

0 komentar:

Posting Komentar