Rabu, 19 November 2014

CIPTAKAN LINGKUNGAN SEKOLAH BEBAS NARKOBA, OSIS SMKN 1 BENAI LIBATKAN BNN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI


Teluk Kuantan (18/11/2014), Peredaran narkotika saat ini begitu mengkhawatirkan karena sudah melingkupi semua aspek kehidupan, begitu juga dengan lingkungan sekolah. Pengurus OSIS SMK Negeri 1 Benai menyadari akan bahaya peredaran gelap narkotika sehingga mereka tidak mau kecolongan dengan peredaran gelap narkotika di sekolah mereka. Oleh karena itu mereka memilih upaya pencegahan dalam memutus rantai peredaran narkotika ke sekolah mereka dengan mengundang sekaligus bekerja sama dengan BNNK Kuantan Singingi sebagai upaya preventif terhadap peredaran gelap narkotika dengan mengadakan sosialisasi bertemakan “Ciptakan Lingkungan Sekolah Bebas Narkoba dengan Prestasi” yang diikuti oleh Pengurus OSIS dan Perwakilan dari setiap Kelas. 

Dalam sambutannya Kepala Sekolah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan OSIS dengan melibatkan BNN Kabupaten Kuantan Singingi, agar kegiatan dapat berlanjut kedepannya demi menciptakan lingkungan sekolah yang bebas narkoba ujar “Risnadi S.Pd”. Selanjutnya kepala BNNK Kuansing menyampaikan tentang kebijakan, upaya pencegahan, rehabilitasi, dan pemberantasan sebagai upaya preventif dan represif terhadap pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Wim Jefrizal, SH juga menyampaiakan kepada peserta agar berkomitmen terhadap uapaya pencegahan narkotika supaya tercipta lingkungan sekolah yang bebas narkotika.

Disamping itu Tim Penyuluh BNN, Essa Persada Putra, S. Kom menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dari aspek kesehatan yang menjelaskan Pengertian, jenis-jenis narkotika, dampak, serta peran siswa/pelajar dengan tidak menggunakan narkoba. Begitu juga dari aspek agama yang disampaikan oleh Gusti Rahmad, SKM mengatakan bahwa penggunaan narkotika hukumnya adalah Haram berdasarkan fiman Allah dalam surat Al-Maidah ayat 90.

Di akhir pelaksanaan penyuluhan narkoba, Untuk memperkuat komitmen pelajar/siswa beserta seluruh elemen dan komponen sekolah SMKN 1 Benai dengan menandatangani Komitmen bersama di spanduk yang telah disediakan oleh BNN guna mewujudkan lingkungan SMK Negeri 1 Benai bebas Narkoba dengan menunjukkan prestasi-prestasi yang diraih sejalan dengan visi misi sekolah.(GR)

0 komentar:

Posting Komentar