Jumat, 06 Maret 2015

MENUJU KELUARGA SEHAT BEBAS NARKOBA, BNNK KUANSING GELAR PUBLIKASI PENERANGAN P4GN KE IBU HAMIL


TELUK KUANTAN. Narkotika dan obat-obatan berbahaya, yang sering disebut narkoba, merupakan benda-benda yang dapat merusak tubuh, emosi, dan pikiran manusia. Mengkonsumsi narkoba berpotensi merusak hidup manusia. Itu sebabnya, orang tua, anak-anak muda, remaja, maupun anak-anak ditekankan untuk tidak sekali-kali mencoba, apalagi memakai narkoba dalam jangka lama.

BNNK Kuansing menggelar program kegiatan keluarga sehat bebas narkoba dengan melalui Publikasi Penerangan P4GN Tentang Pola Hidup Sehat Bagi Hamil di desa Pintu Gobang Kari dengan mengandeng pihak Pukesmas bertempat di aula Kantor Kepala Desa Pintu Gobang Kari, Kamis (5/3/15). Peran serta orang tua sangat penting dalam mendidik buah hati dan ikut serta melakukan P4GN di lingkungan keluarga. Dengan melakukan pendekatan yang melibatkan ibu hamil dan masyarakat di lingkungan setempat serta berusaha membangun kemitraan untuk dapat dilanjutkan dengan menjalin hubungan kerjasama di masa yang akan datang dalam pencegahan dini dilingkungan keluarga, “Bagian terkecil negara ini adalah keluarga, jika keluarga ini baik maka otomatis negara ini akan baik pula”, Ujar Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH. 

Dialog Intekatif bersama ibu hamil menyampaikan Penerangan P4GN di Lingkungan keluarga, mari kita budayakan hidup sehat tanpa narkoba dalam keluarga dan lingkungan tempat tinggal kita masing-masing”, Pinta Kasi Pencegahan Rina Astuti, Amd.Kep. Hal ini selaras yang disampaikan Bupati Kuansing H. Sukarmis pada acara musrenbang di Kecamatan Kuantan Tengah beberapa waktu yang lalu, Bupati mengingatkan semua elemen masyarakat akan ancaman bahaya narkoba bagi generasi muda di Kabupaten Kuantan Singingi dan ini harus kita cegah.

Antusias dialog interaktif peserta dalam acara ini mendapat tanggapan yang positif dari seluruh peserta karena mendapatkan informasi sebagai masukan yang sangat berharga dan bermanfaat untuk menyelamatkan anggota keluarga dan lingkunganny terhadap ancaman bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Dalam pelaksanaan kegiatan publikasi penerangan P4GN dapat terjalin hubungan yang harmonis antara BNN Kabupaten Kuantan Singingi dengan Puskesmas Kari yang akan ditingkatkan dalam hubungan kerjasama yang lebih baik dan berkelanjutan. 

Dengan semangat pencegahan dini dilingkungan keluarga bebas narkoba, jangan biarkan anak jalan sendiri tanpa bimbingan orang tua. Apabila ada keluarga, kerabat atau tetangga yang terindikasi korban penyalahgunaan narkoba segera laporkan ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) atau BNNK Kuantan Singingi. (RP)

0 komentar:

Posting Komentar