Senin, 01 September 2014

PERINGATAN HANI 2014 BNNK KUANSING GELAR PAGELARAN SENI DAN MoU BERSAMA KNPI KAB.KUANSING




Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI 2014), Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dan KNPI Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rangkaian acara Pagelaran Seni dan Budaya dengan tema Pengguna Narkoba dapat dicegah dan direhabilitasi, bertempat di Aula SMA Negeri Pintar Teluk Kuantan, Sabtu 30 Agustus 2014. 

Acara berlangsung mulai siang hari dengan serangkaian kegiatan perlombaan Paduan Suara, Karikatur dan Orasi bertema narkoba, yang diikuti sejumlah siswa-siswi SMP dan SMA seKabupaten Kuantan Singingi, serta penandatanganan spanduk dukungan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi untuk menolak narkoba.

Puncak acara pada malam hari dihadiri oleh Bupati Kuantan Singingi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Kepala BNN Kota Pekanbaru, sejumlah pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Kuansing, para Kepala Sekolah, guru, mahasiswa, dan pelajar. Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda Drs. Muharman, MPd bahwa untuk mendukung BNNK Kuansing dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba, Pemda akan menyiapkan lahan kantor dan pusat rehabilitasi narkoba Riau di Kuansing. Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, SH menyambut baik dukungan tersebut dan selanjutnya dikoordinasikan ke BNN Pusat guna pembangunan kedepan di Kuansing. 

Acara Pagelaran Seni P4GN , disemarakkan dengan penampilkan tari-tarian nusantara dan lagu-lagu nasional, serta deklarasi kader anti narkoba oleh OSIS dan KNPI. Dilanjutkan penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba, dan pemberian hadiah doorprize 1 unit sepeda dari BNNK Kuantan Singingi yang diterima oleh mahasiswa kukerta Unri Jalur Patah Sentajo Raya. 

Guna mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di tengah masyarakat dalam rangkaian acara Pagelaran Seni dan Budaya tersebut, , BNNK Kuansing menjalin kesepakatan dengan KNPI Kabupaten Kuansing dengan melakukan penanda tanganan yang dituangkan dalam nota kesepakatan (MoU) yang ditanda tangani oleh Kepala BNNK Kuantan Singingi, Wim Jefrizal, SH dan Ketua KNPI Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Putra, SH, disaksikan oleh Bupati Kuantan Singingi yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Muharman, MPd. 

Dengan terjalinnya kesepakatan MoU dengan Organisasi Kepemudaan KNPI di Kuansing upaya untuk mensosialisasikan P4GN ditengah masyarakat perlu dukungan semua pihak, sehingga penyampaian pesan sosialisasi ke masyarakat secara maksimal dapat terwujud, berharap peredaran narkoba bisa dicegah dan diberantas terutama di kalangan pemuda. Selain itu kedua belah pihak kedepan akan intens mengkampanyekan bahaya narkoba kepada masyarakat sejalan dengan Tema Hani 2014 agar pengguna Narkoba segera direhabilitasi secara tuntas, sehingga benar-benar lepas dari cengkeraman narkoba. Peran Kepemudaan sebagai generasi yang cemerlang untuk menata kehidupan yang lebih baik.
Kejahatan narkoba merupakan ancaman kemanusiaan yang harus diperangi bersama secara sungguh-sungguh, karena narkoba dapat merusak manusia sebagai individu, keluarga, masyarakat bahkan Bangsa dan Negara.


0 komentar:

Poskan Komentar