Rabu, 27 Mei 2015

KEPALA BNNK KUANSING KUKUHKAN SATGAS ANTI NARKOBA DI LINGKUNGAN PELAJAR SLTA


TELUK KUANTAN. BNNK Kuantan Singingi menghelat acara pembentukan sekaligus pengukuhan Satgas Anti Narkoba di Lingkungan Pelajar SLTA di kawasan Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (26/5) di Aula SMKN 2 Teluk Kuantan. Acara dihadiri oleh Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, SH., Kasubbag Umum Syawal Diyus, S.Si., Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Rina Astuti, Amd. Kep., staf BNNK Kuansing serta para guru pendamping Satgas Anti Narkoba dari masing-masing sekolah. 

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Kuantan Singingi, Wim Jefrizal, SH., berpesan kepada anggota Satgas Anti Narkoba di Lingkungan Pelajar SLTA untuk dapat bekerja secara sungguh-sungguh menjaga lingkungan sekolah dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, karena mereka merupakan perpanjangan tangan dari BNNK Kuansing yang bertugas sebagai fasilitator di lingkungan sekolah untuk membantu program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan mensukseskan target Program Rehabilitasi 100.000 Pengguna Narkoba tahun ini. Nantinya mereka akan berkoordinasi dengan para Guru Bimbingan Konseling (BK) di sekolahnya masing-masing agar bisa menyampaikan apa itu bahaya narkoba dengan tujuan agar rekan-rekannya di sekolah mengerti dan menghindari narkoba.  Diharapkan anggota Satgas dapat menghayati perannya masing-masing sesuai dengan tema acara ini, yaitu keras kepada pengedar dan bandar, humanis kepada pengguna dan pencandu.

Adapun yang menjadi narasumber pada acara ini adalah Nelly Aprita, S.Psi., MM., yang merupakan salah satu Pembimbing PIK Remaja Kabupaten Kuantan Singingi. Dalam penyampaiannya, narasumber menekankan tugas pokok dan fungsi dari Satgas Anti Narkoba di lingkungan sekolah. Ditangan Satgas Anti Narkoba inilah nantinya akan lahir kader-kader anti narkoba baru di lingkungan Pelajar SLTA.

Anggota Satgas Anti Narkoba yang dikukuhkan pada tahun 2015 ini berjumlah 30 orang siswa yang berasal dari SMAN 1 Kuantan Mudik, SMKN 2 Teluk Kuantan dan SMAN 2 Sentajo Raya Prosesi pengukuhan dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Kuansing. Dengan telah dibacakannya ikrar Satgas Anti Narkoba, secara resmi utusan siswa dari 3 sekolah menjadi Satgas Anti Narkoba di lingkungan Pelajar SLTA Kabupaten Kuantan Singingi. Selamat bertugas untuk Satgas Anti Narkoba! (mei)
( Pembekalan materi bagi Calon Satgas Anti Narkoba)


(Dialog peserta dengan pemateri dan Kepala BNNK Kuansing)


(Pengukuhan Satgas Anti Narkoba)


(Foto bersama Satgas Anti Narkoba dengan Guru Pendamping, Narasumber dan BNNK Kuansing)

0 komentar:

Posting Komentar