Kamis, 11 Juni 2015

GELAR LOMBA, SATGAS ANTI NARKOBA SMA N 1 KUANTAN MUDIK KAMPANYEKAN PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA

Mensukseskan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi menggelar lomba dalam kegiatan Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat di Lingkungan Pelajar SMA N 1 Kuantan Mudik, rabu (10/6). Satuan Tugas Anti Narkoba SMA N 1 Kuantan Mudik ditunjuk sebagai Panitia dalam kegiatan tersebut. 

Turut hadir pula utusan BNNK Kuansing, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Rina Astuti,A.Md.Kep dan beberapa orang staf. Dalam sambutannya,Ibu Rina memberikan apresiasi terhadap antusias siswa, semoga dengan diadakannya lomba ini diharapkan dapat menyalurkan kreatifitas siswa dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dilingkungan pelajar, ujarnya. 

Kepala Sekolah dalam arahannya turut memaparkan prestasi-prestasi yang baru saja diraih SMA N 1 Kuantan Mudik, diantaranya peringkat 9 Sekolah Adiwiyata dan Juara 1 dalam Festival Tari Daerah yang membuat Sanggar Tari Merawang milik mereka berhasil mewakili Propinsi Riau di Tingkat Nasional yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Belaiu mengucapkan banyak terima kasih atas terpilihnya SMA N 1 Kuantan Mudik sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk oleh BNNK Kuansing sebagai Satgas Anti Narkoba. 

Ada 3 bidang yang diperlombakan yaitu Lomba yel-yel, lomba puisi, dan lomba gtafiti yang bertemakan tentang Narkoba yang diikuti oleh perwakilan tiap kelas X dan XI. Kreatifitas siswa dinilai cukup baik walaupun dengan persiapan yang relatif singkat, dilihat dari bagaimana mereka mempersiapkan penampilan mereka, ada angklung, botol minuman dan bahkan tong sampah berwarna-warni yang turut dijadikan alat musik untuk menambah kemeriahan penampilan mereka. Lomba yel-yel dan puisi berlangsung di lapangan sekolah sedangkan lomba grafiti ditempatkan di tembok samping sekolah. 

Kegiatan ini berlangsung setelah ujian sekolah semester II berakhir, tepatnya sebelum pembagian rapor.Sehingga para siswa pun sepertinya benar-benar menikmati acara ini. Para generasi muda memang seharusnya mengisi waktunya dengan hal-hal positif yang jauh dari jejak kotor narkoba dan minuman keras. Tetap semangat buat Satgas Anti Narkoba dan selamat liburan! (mei)

0 komentar:

Posting Komentar