Senin, 29 Juni 2015

PERINGATI HANI 2015, BNNK KUANSING GELAR APEL, AKSI DAMAI HINGGA BUKA BERSAMA DENGAN WARTAWAN.

Tahun ini merupakan tahun kedua BNNK Kuantan Singingi menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Jika tahun sebelumnya kegiatan dihelat dengan mengikuti upacara HANI di lapangan Kantor Gubernur Riau, tahun ini acara peringatan HANI dilakukan di kantor BNNK Kuansing pada hari jumat (26 Juni 2015). Rangkaian kegiatan diadakan untuk memperingati hari HANI diantaranya, Apel Peringatan HANI 2015, aksi damai dengan membagikan takjil dan stiker gratis kepada masyarakat hingga buka puasa bersama dengan PWI Kabupaten Kuantan Singingi. 

Rangkaian awal kegiatan adalah apel peringatan HANI 2015 bertempat di lapangan kantor BNNK Kuansing. Bertindak sebagai pemimpin apel Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H. dengan peserta apel seluruh pejabat struktural dan staf. Pemimpin apel membacakan langsung sambutan dari Kepala BNN RI pada peringatan HANI tahun 2015 ini. Dengan tema “Let’s Develop Our Lives, Our Communities, Our Identities Without Drugs”, Mari Tingkatkan Kualitas Hidup Kita, Masyarakat Kita, Jati Diri Kita, Sehat Tanpa Narkoba. Kepala BNN RI menyampaikan kondisi darurat narkoba yang sedang dialami oleh bangsa Indonesia, upaya pemulihan dan rehabilitasi harus dilakukan secara bersama, hukuman setimpal untuk para penjahat narkotika serta upaya pencegahan yang harus dimulai dari lingkungan keluarga. 
BNNK Kuansing juga menggelar aksi damai dengan membagikan takjil dan stiker gratis kepada warga pengguna jalan yang sedang melintas didepan kantor BNNK Kuansing. Acara ini disambut antusias oleh warga Teluk Kuantan yang kebetulan sedang melintas. Tidak sampai satu jam seluruh takjil dan stiker yang disediakan habis dibagikan. Acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan insan wartawan. Dihadiri oleh Kepala, Pejabat Struktural, seluruh Staf BNNK Kuansing beserta keluarga. Sementara dari PWI Kuansing turut hadir Ketua PWI Kuansing dan seluruh anggotanya. Dalam sambutannya Kepala BNNK Kuansing menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran PWI Kuansing memenuhi undangan dari BNNK Kuansing. Kepala juga menyampaikan apresiasi kepada wartawan atas partisipasi dan kerja sama dalam mendukung program kerja BNNK Kuansing. Saat ini BNNK Kuansing fokus melakukan pencegahan dan program Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkotika, kedapannya BNNK Kuansing juga akan fokus melakukan pemberantasan, sambung Kepala BNNK. 

Sementara itu, Ketua PWI Kuansing Idi Susianto menyampaikan terima kasih atas undangan dari BNNK Kuansing dan apresiasi kepada BNNK Kuansing sebagai salah satu instansi yang paling sering mengirimkan rilis berita kepada wartawan. Kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh pegawai BNNK Kuansing dan anggota PWI. 
 

0 komentar:

Poskan Komentar