Jumat, 10 Juli 2015

BNNK KUANSING SOSIALISASI NARKOBA DAN HIV/AIDS SISWA BARU SMA NEGERI 1 TELUK KUANTAN

TELUK KUANTAN. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi hadir dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang di Taja Oleh Osis SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Kamis (9/7/15) yang bertempat di Aula sekolah tersebut. Kegiatan yang diikuti 300 Lebih siswa-siswi baru ini mendapatkan Sosialisasi Dampak Narkoba dan HIV/AIDS bagi peserta didik serta Narkotika dalam pandangan Hukum.

Sambutan Kepala Sekolah yang diwakili oleh Waka Kesiswaan Noparlin,S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada BNNK Kuansing yang telah memenuhi undangannya guna memberikan Sosialisasi tentang Narkotika dan HIV/ADIS kepada Siswa-siswi baru Tahun Pelajaran 2015/2016. Ini bertujuan guna melakukan pencegahan dini terhadap para siswa-siswi baru. Kami dari pihak sekolah sangat mengantisipasi bahaya Narkoba dan HIV/AIDS kepada warga sekolah Khusunya SMA Negeri 1 Teluk Kuantan. Untuk itu kami memberikan sepenuhnya kepada pihak BNNK Kuansing untuk memberikan pemahaman tentang Narkoba dan HIV/AIDS ini, Ujarnya”. 

Kegiatan ini dihadiri tiga orang Staf BNNK Kuansing yang meliputi Bidang Pencegahan, Rehabilitasi dan Pemberantasan. Adapun yang bertindak sebagai pembicara Gusti Rahmad, SKM dengan Materi Dampak Narkoba dan HIV/AIDS bagi peserta didik. Dalam paparannya menyampaikan Indonesia Gawat Narkoba, Definisi Narkotika, Penggolong Narkotika, bahaya Narkoba, mengenali penyalahguna Narkoba, Rehabilitasi pecandu Narkoba serta bahaya HIV/AIDS. Materi Narkotika Dalam Aspek Hukum dipaparkan Rhama, SH (Staf Pemberantasan) tentang pemahaman UU No. 35 Tahun 2009 meliputi penggunaan, penyalahgunaan, sanksi Hukum dan Rehabilitasi. 

Seluruh peserta antusias mendengarkan pemaparan materi oleh staf BNNK Kuansing dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan para siswa-siswi. Kegiatan berjalan lancar dan sukses. Akhir kegiatan pihak sekolah meminta kepada BNNK Kuansing untuk melakukan Tes Urine kepada seluruh siswa-siswi nantinya. 

0 komentar:

Posting Komentar