Jumat, 14 Agustus 2015

BNNK KUANSING BERIKAN PENYULUHAN HUKUM BAHAYA NARKOTIKA KEPADA SISWA SMP N 3 BANJAR LOPAK

TELUK KUANTAN. BNNK Kuantan Singingi mengirimkan stafnya dalam acara Penyuluhan Hukum Tentang Bahaya Narkotika yang bertempat di SMPN 3 Benai, kamis (13/8). Adapun acara ini diadakan oleh para mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Riau. Mereka mengajukan permohonan kepada BNNK Kuantan Singingi untuk turut serta membantu dalam acara yang mereka persiapkan. Hal ini memang sejalan pula dengan visi BNN, yang ingin mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang unggul. 

Kepala Sekolah SMPN 3 Benai, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada perwakilan BNNK Kuantan Singingi yang bersedia membagikan ilmunya, untuk mencegah para siswa-siswi SMPN 3 Benai dari pengaruh buruk narkoba. Para guru pun terlihat mendampingi para siswa yang terlihat masih malu-malu menjawab pertanyaan dari staf BNNK Kuantan Singingi. Hal ini dikarenakan mereka belum pernah mendapatkan penyuluhan seperti ini. Kedatangan kali ini pun merupakan kunjungan pertama ke Desa Banjar Lopak bagi para staf BNNK Kuantan Singingi. Diharapkan hal ini bisa menjadi batu pijakan pertama untuk BNNK Kuantan Singingi dalam rangka menjangkau warga di daerah tersebut. 

Bertindak sebagai narasumber pertama adalah Essa Persada Putra, S. Kom yang merupakan staf BNNK Kuansing. Dalam paparannya narasumber menjelaskan tentang definisi narkotika, jenis-jenis narkotika serta dampaknya bagi kesehatan. Paparan dilanjutkan oleh Rhama, S.H. yang menyampaikan aspek hukum penyalahgunaan narkoba. Rhama memberi penjelasan tentang Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 yang merupakan undang-undang tentang narkotika. Terlihat siswa begitu antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber, hal ini tergambar dari banyaknya yang siswa mengajukan pertanyaan kepada narasumber pada sesi akhir. Kegiatan penyuluhan ini di akhiri dengan pemberian hadiah bagi siswa yang aktif dalam bertanya serta ditutup dengan foto bersama panitia kukerta Universitas Riau dan Narasumber. 

0 komentar:

Posting Komentar