Rabu, 12 Agustus 2015

SAMBANGI BPN, BNNK KUANSING MENDADAK LAKUKAN TES URIN


TELUK KUANTAN. Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kabupaten Kuantan Singingi cukup mengkhawatirkan dan menyentuh berbagai kalangan masyarakat termasuk instansi pemerintah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, BNN Kabupaten Kuantan Singingi melakukan pemeriksaan urin terhadap Kepala, Jajaran Pejabat Struktural serta seluruh pegawai Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kuantan Singingi. Tes yang dilakukan secara mendadak ini dilaksanakan pada Rabu (12/08) di kantor BPN Kabupaten Kuantan Singingi. 

Kedatangan rombongan BNN Kabupaten Kuantan Singingi cukup mengejutkan pegawai yang ada di kantor BPN Kabupaten Kuantan Singingi. Seluruh pegawai BPN yang hadir dikumpulkan di ruang pelayanan untuk di briefing dan mendapat arahan dari Kepala BPN serta Kepala BNNK Kuansing. Dalam sambutannya, Kepala BPN Kuansing R. Ahmad Saleh Mardani menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNNK Kuansing yang telah bersedia datang ke kantor BPN sekaligus melaksanakan tes urin bagi seluruh pegawai BPN. Kepala juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan mematuhi segala prosedur tes urin yang ditetapkan oleh BNNK Kuansing. 

Sementara itu Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, SH dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja BNNK Kuansing dalam rangka mensukseskan program rehabilitasi 100.000 pecandu narkoba. Kepala berharap pegawai yang akan di tes urin tidak perlu takut karena kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya peredaran narkoba di instansi pemerintah. Bagi siapa saja yang terindikasi positif menggunakan narkoba akan di rehabilitasi oleh BNNK Kuansing, ujarnya. 

Sebelum melakukan tes urine, didahului oleh kegiatan advokasi yang langsung dipimpin oleh Kepala BNN Kabupaten Kuantan Singingi. Dari total 55 (lima puluh lima) pegawai BPN yang terdata di bagian kepegawaian, 46 (empat puluh enam) orang hadir menjalani tes urin pada kegiatan ini. Sementara itu, 9 orang pegawai yang tidak hadir dan tidak menjalani tes urin diinstruksikan oleh Kepala BPN untuk datang ke kantor BNNK Kuansing melakukan tes urin susulan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terciptanya lingkungan pemerintahan yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

0 komentar:

Poskan Komentar