Jumat, 04 September 2015

BNNK KUANSING GELAR ADVOKASI P4GN KARYAWAN FIF GROUP CABANG TELUK KUANTAN

TELUK KUANTAN. Bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Kuantan Singingi belakangan ini telah menyentuh berbagai kalangan. Instansi swasta termasuk sasaran empuk bagi peradaran gelap narkoba. Untuk mengantisipasi itu semua BNNK Kuansing menggelar kegiatan Advokasi bagi karyawan FIF Group Cabang Teluk Kuantan, Kamis (3/9). Bertempat di Aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 07 Kuantan Singingi, acara ini dihadiri oleh perwakilan Pimpinan FIF Group Rinal, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H., Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Cemas) BNNK Kuansing Rina Astuti, Amd. Kep., beberapa staff BNNK Kuansing serta karyawan FIF Group Cabang Teluk Kuantan sebanyak 20 orang sebagai peserta.

Dalam sambutannya Rinal selaku perwakilan dari Pimpinan FIF Group Teluk Kuantan mengucapkan terima kasih kepada BNNK Kuantan Singingi karena telah memilih FIF Group sebagai salah satu partner BNN dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Kuantan Singingi ini. Rinal berharap para karyawan yang menjadi peserta dapat menjadikan acara advokasi ini sebagai sarana pembelajaran dan edukasi sehingga bisa membentengi diri dan keluarga dari bahaya narkoba.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuansing menjelaskan 50,34 % pengguna narkoba adalah pekerja swasta, instansi pemerintah dan wiraswasta. Oleh karena itu, diperlukan perhatian khusus bagi segmen tersebut untuk menciptakan lingkungan kerja swasta yang bebas narkoba. Narasumber juga menjelaskan dampak yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba terhadap kesehatan.

Sementara itu, Kepala BNNK Kuansing memaparkan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Narasumber menjelaskan program Rehabilitasi 100.000 korban penyalahguna narkoba sebagai program pemerintah yang merupakan perintah langsung Presiden Joko Widodo. Wim Jefrizal juga memaparkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor : PER/11/MEN/VI/2005 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif lainnya di tempat kerja. Dengan adanya peraturan menetri ini diharapkan lingkungan kerja khususnya FIF Group Teluk Kuantan mempunyai kebijakan internal yang mengatur pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkotika sehingga tercipta imunitas bagi seluruh karyawan. 

0 komentar:

Poskan Komentar