Kamis, 17 September 2015

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU, UNIKS GANDENG BNNK KUANSING

TELUK KUANTAN. Bersempena dengan kegiatan orientasi mahasiswa baru, Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan nilai-nilai kehidupan kampus bagi mahasiswa baru sebagai bekal dalam menjalani perkuliahan kedepannya. Selain itu, ajang ini dimanfaatkan juga oleh pihak Rektorat untuk memberi pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh mahasiswa baru dengan mengundang Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi sebagai narasumber. 

Hadir sebagai narasumber dari BNNK Kuansing Rina Astuti, A.Md. Kep.Dihadapan 700 peserta kegiatan yang merupakan mahasiswa baru Universitas Islam Kuantan Singingi tahun ajaran 2015, narasumber memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkotika bagi generasi muda dan cara menjauhi narkoba. Generasi muda adalah sasaran empuk bagi pengedar narkoba yang perlu diberi pehamaman dan pengertian sehingga mereka bisa membentengi diri dari pengaruh narkoba. 

Narasumber juga memberikan kesempatan bagi seluruh peserta untuk mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan P4GN. Antusiasme untuk bertanya cukup tinggi dari para peserta, terlebih bagi mahasiswa yang baru pertama kali mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba. Beberapa pertanyaan dari peserta antara lain tentang cara mengenali orang yang sedang sakau karena narkoba, bagaimana mengenali kue brownies berbahan ganja serta bagaimana cara melapor jika ada pengguna narkoba di lingkungan sekitar. 

Untuk pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba yang melapor ke BNNK Kuansing dengan sukarela, akan dipulihkan dengan rehabilitasi, ujar narasumber. Hal ini sesuai dengan program pemerintah rehabilitasi 100.000 pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terjalin sinergisitas antara BNNK Kuansing dan insan pendidikan. Karena generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa yang harus bersih dari penyalahgunaan narkoba.

0 komentar:

Poskan Komentar