Rabu, 27 Januari 2016

BNNK KUANSING TAJA ADVOKASI : BENTUK KELOMPOK MASYARAKAT BERWAWASAN ANTI NARKOBA

TELUK KUANTAN. BNNK Kuantan Singingi semakin gencar menunjukkan eksistensinya dalam memerangi Peredaran gelap narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi, hal ini ditandai dengan dimulainya program kerja Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuantan Singingi di awal tahun 2016.Kegiatan Advokasi dalam Rangka Membangun Jejaring Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba kepada Kelompok Masyarakat yang dilaksanakan pada Hari Selasa, 26 Januari 2016 bertempat di Aula Kantor Camat Singingi.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, SH dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Rina Astuti, Amd.Kep beserta staff dan turut hadir pula Bapak Yonri Afrizal selaku Sekretaris Camat Singingi serta Lurah, Kepala Desa dan tokoh pemuda Kecamatan Singingi sebagai peserta.Dalam Sambutannya Sekretaris Camat Singingi menyampaikan bahwa BNNK Kuantan Singingi harus semakin gencar dalam memerangi bahaya narkoba demi kelangsungan hidup generasi muda. Diharapkan kegiatan ini dapat menyentuh tingkat level paling bawah masyarakat agar Kecamatan Singingi dapat terbebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba, “tegasnya”.

Sementara itu Kepala BNNK Kuantan Singingi selaku narasumber kegiatan ini memaparkan tentang peran serta masyarakat yang tertuang di Undang-undang No 35 Tahun 2009, dijelaskan bahwa Masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.Dengan adanya Undang-undang ini diharapkan masyarakat Kecamatan Singingi dapat menjadi partner BNNK Kuantan Singingi dalam membantu pencegahan narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi.

Diakhir kegiatan dilakukan dialog interaktif dengan peserta advokasi, yang nantinya dijadikan acuan dalam penentuan kebijakan kedepan dalam hal pelaksanaan P4GN. (Humas BNNK Kuansing)

0 komentar:

Poskan Komentar