Senin, 22 Februari 2016

BENTUK TIM JEJARING ANTI NARKOBA DI INSTITUSI PENDIDIKAN, BNNK KUANSING GENCARKAN PEMBERANTASAN

TELUK KUANTAN. Sebagai tindak lanjut kegiatan Advokasi dalam rangka membangun jejaring kepada Institusi Pendidikan beberapa yang lalu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi kembali menggelar kegiatan Asistensi dalam rangka Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba kepada Institusi Pendidikan pada hari Kamis, 18/2/ 2016 yang di laksanakan di aula SMPN 1 Pangean.

Adapun pesertanya 20 orang yang terdiri dari guru Bimbingan Konseling (BK) dan Waka Kesiswaan dari 10 sekolah yang direkomendasikan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Pangean. Kegiatan Asistensi merupakan pendalaman dari kegiatan Advokasi yang telah di laksanakan beberapa waktu yang lalu. Kegiatan Asistensi dalam rangka Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kepada Institusi Pendidikan ini di mulai di Kecamatan pangean. Dalam kegiatan Asistensi ini menghadirkan dua orang narasumber, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Rina Astuti, Amd.Kep.

Dalam pemaparannya Kepala BNNK Kuansing, menjelaskan peran Tim Jejaring Anti Narkoba di Institusi Pendidikan melalui Asistensi merupakan perpanjangan tangan BNNK Kuansing khususnya di Kecamatan Pangean. Hal ini sejalan dengan program kerja BNN RI yang mengedepankan Pencegan dan Penegakan Hukum terkait Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba (P4GN), tegasnya. Kelanjutan dari kegiatan Advokasi dan Asistensi, nantinya akan di lanjutkan dengan kegiatan Supervisi dan Monitoring dan Evaluasi yang diharapkan pencapaian akhir yang merupakan hasil kegiatan (outcome) di Institusi Lingkungan Pendidikan Lingkungan Pendidikan bersih dari Narkoba.

Disamping itu, kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dalam materinya menyampaikan pengetahuan tentang Narkotika, data laju angka pakai yang semakin lama semakin meningkat, jenis-jenis Narkotika dan Bahayanya. “mengetahui tentang narkotika bukan berarti harus mencobanya”, Kepada peserta jangan cuek terhadap lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat sekitanya.

Setelah pemaparan, dilakukan dialog interaktif kepada kedua narasumber, dan ditutup dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba.(Humas BNNK Kuansing)

0 komentar:

Posting Komentar