Minggu, 07 Februari 2016

BNNK KUANSING BENTUK JARINGAN BERWAWASAN ANTI NARKOBA KEPADA INSTANSI PENDIDIKAN


TELUK KUANTAN. Setelah sukses membentuk jaringan berwawasan anti narkoba kepada kelompok masyarakat beberapa waktu yang lalu, BNNK Kuantan Singingi lanjutkan kepada instansi pendidikan di Kecamatan Pangean. Kegiatan Advokasi dalam Rangka Membangun Jejaring Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba kepada Instansi Pendidikan dilaksanakan pada Hari Kamis, 4 Februari 2016 bertempat di Aula SMPN 1 Pangean.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, SH dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Rina Astuti, Amd.Kep beserta staff. Adapun yang menjadi peserta kegiatan tersebut 10 orang Guru Bimbingan Konseling (BK) yang direkomendasikan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Pangean. Dalam sambutannya, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pangean yang diwakili Kepala SMPN 1 Pangean Amir Husin, S.Pd, menyambut baik dan positif kegiatan. Beliau mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada BNNK Kuantan Singingi yang telah memprogramkan kegiatan ini di Kecamatan Pangean.

Sementara itu Kepala BNNK Kuantan Singingi selaku narasumber dalam pemaparan materinya menyampaikan Penjelasan dan pemahaman tentang Advokasi membangun jejaring berwawasan Anti Narkoba, Penjelasan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika serta Pemahaman tentang Rehabilitasi. Permasalahan kejahatan Narkoba ini bukanlah tanggung jawab BNN saja tapi juga merupakan tanggung jawab bersama, jadi seluruh pihak harus bekerjasama memeranginya, tegasnya.

Pada akhir kegiatan dilakukan dialog dengan peserta advokasi, sehingga nantinya akan dipergunakan sebagai bahan penentuan kebijakan dalam pelaksanaan program-program P4GN kedepan di Kecamatan Pangean khususnya di lembaga Pendidikan. (Humas BNNK Kuansing)

0 komentar:

Posting Komentar