Senin, 01 Februari 2016

BNNK KUANSING GELAR ASISTENSI PEMBANGUNAN BERWAWASAN ANTI NARKOBA KEPADA KELOMPOK MASYARAKAT

TELUK KUANTAN. Sebagai tindak lanjut kegiatan Advokasi dalam rangka membangun jejaring kepada kelompok masyarakat beberapa yang lalu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan Asistensi dalam rangka Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba kepada kelompok masyarakat pada hari Kamis, 28/1/ 2016 yang di laksanakan di aula kantor Camat Singingi.

Adapun peserta Kegiatan ini terdiri dari kepala Desa/Lurah, Ketua Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Setempat. Camat Singingi Arlis, S.Sos, M.Si turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutan menyampaikan, Narkoba termasuk tindakan teroris dan provokator, diharapkan kepada peserta bisa mengaplikasikan di desa masing-masing. Pihak kecamatan sangat mendukung kegiatan ini demi menyelamatkan generasi kita. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, “tegasnya”.

Kegiatan Asistensi merupakan pendalaman dari kegiatan Advokasi yang telah di laksanakan beberapa waktu yang lalu. Kegiatan Asistensi dalam rangka Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba menghadirkan dua orang narasumber, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Rina Astuti, Amd.Kep. Dalam pemaparannya Kepala BNNK Kuansing, memahami penjabaran Undang-Undang 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Baik itu tujuannya, kedudukan BNN, dan peran masyarakat dalam program-program P4GN. Kelompok masyarakat harus menjadi penggiat Anti Narkoba, kejahatan Narkotika ini sudah seumur dunia, kejahatan inilah yang sama-sama kita perangi. Karena tanpa dukungan masyarakat, BNN tidak akan pernah dapat memerangi kejahatan Narkotika ini. “Tegas Wim”. Disamping itu, kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dalam materinya menyampaikan pengetahuan tentang Narkotika, data laju angka pakai yang semakin lama semakin meningkat, jenis-jenis Narkotika dan Bahayanya. “mengetahui tentang Narkotika bukan berarti harus merasakannya”, Kelompok masyarakat yang sudah dibentuk diaharapkan sebagai perpanjangan tangan BNN guna menjaga dan melindungi lingkungan masyarakatnya supaya terbebas dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Pada akhir kegiatan dilakukan sesi tanya jawab kepada kedua narasumber, dan ditutup dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba serta poto bersama . (Humas BNNK Kuansing)

0 komentar:

Poskan Komentar