Rabu, 16 Maret 2016

MENCARI INFORMASI, PELAJAR SMAN 1 KUANTAN MUDIK SAMBANGI KANTOR BNNK KUANSING

TELUK KUANTAN. Dua tahun berdirinya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi sudah semakin dikenal di kalangan masyarakat. Ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat dari berbagai kalangan diantaranya para pejabat, aparat penegak hukum, insan pers, mahasiswa dan pelajar, LSM, bahkan masyarakat biasa datang ke kantor BNNK Kuansing dengan berbagai urusan. Mulai dari koordinasi, kerjasama, rehabilitasi, bahkan sekedar mendapatkan informasi. Pada selasa, 15/3/16 BNNK Kuansing didatangi para pelajar dari SMAN 1 Kuantan Mudik melakukan dialog interaktif seputar informasi P4GN dan kelembagaan BNN.

Kedatangan para pelajar tersebut disambut langsung Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H. yang didampingi para Kasi dan Koordinator Bidang. Dalam sambutannya Kepala BNNK Kuansing memaparkan, BNNK Kuansing memiliki empat bidang fungsi yang dijalankan yaitu Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberantasan, Rehabilitasi, dan Sub Bagian Umum. Kepala juga menjelaskan latar belakang dan dasar berdirinya BNNK Kuansing.

Dialog interaktif berjalan alot, berbagai pertanyaan diajukan para pelajar pada Kepala, Kasi bidang dan koordinator. Pertanyaan – pertanyaan kasus terbaru dan kekinian BNN secara global dilontarkan para pelajar dengan antusias. Kepala BNNK Kuansing menyerahkan pada para kasi dan koordinator masing-masing bidang untuk menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan bidangnya masing-masing. Dialog interaktif ini berlangsung selama 1 jam.

Diakhir dialog, Kepala BNNK Kuansing menyampaikan apresiasinya kepada Pelajar yang mau mencari langsung informasi ke kantor BNNK Kuansing. “Kita berharap seluruh pelajar khususnya di Kab. Kuantan Singingi mau datang mengunjungi Kantor kita sebagaimana yang dilakukan para pelajar dari SMAN 1 Kuantan Mudik ini, mengingat permasalahan narkoba dikalangan pelajar yang sudah sangat mengkhawatirkan”, ujarnya. Ini menandakan kalangan pelajar kita telah mau berbuat mengatasi permasalahan narkoba. Nantiya para pelajar ini bisa menjadi perpanjangan tangan BNN dalam menyampaikan informasi permasalahan narkoba khususnya dilingkungan pendidikan, tutup Kepala. (HUMAS BNNK–KS)

0 komentar:

Posting Komentar