Jumat, 11 Maret 2016

Menkopolhukam Siap Dorong Penguatan Organisasi BNN

Mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk mereview organisasi BNN, Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Luhut Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (10/3). Setibanya di BNN Luhut dan rombongan didampingi oleh Kepala BNN langsung mengunjungi Balai laboratorium narkotika dan rumah tahanan BNN yang berada di lingkungan kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur. 

Dari hasil kunjungannya ke dua lokasi tersebut Luhut menyebut bahwa laboratorium dan rumah tahanan yang dimiliki oleh BNN perlu penguatan. Hal ini diperkuat dengan penjelasan Kepala BNN, Budi Waseso yang memaparkan terkait berbagai kendala yang dihadapi BNN saat ini. Pria yang akrab disapa Buwas tersebut menjelaskan bahwa sebagai organisasi yang menangani permasalahan Narkotika yang merupakan ancaman besar bagi bangsa ini BNN masih dikatakan minim. 

“BNN masih memiliki berbagai kendala dalam melaksanakan tugas dan fungsinya baik dari segi personel, fasilitas, infrastruktur, anggaran, maupun teknologi,” ungkap Buwas. Meskipun demikian Buwas menekankan bahwa ia memiliki anggota-anggota yang militan sehingga tetap dapat melaksanakan semua tugas dan fungsinya dengan maksimal. 

Dalam kesempatan yang sama Luhut juga menyampaikan bahwa sebagai menkopolhukam dirinya akan menggunakan semua kewenangannya untuk menyatukan kekuatan dan secara bersama-sama menghadapi sindikat Narkoba. Luhut mengatakan bahwa status Kepala BNN dengan segera akan dibuat setara dengan menteri sesuai dengan hasil diskusi yang telah dilakukannya bersama Presiden Jokowi. Menurut menteri polhukam tersebut masalah Narkoba di Indonesia tidak kalah penting dari terorisme atau dengan kata lain masalah Narkoba sama pentingnya dengan masalah terorisme. 

Selain itu, Luhut juga menyampaikan bahwa disamping memperkuat instansi BNN dari segi birokrasi, BNN juga akan diperkuat dari sisi teknologi, personel, dan fasilitas seperti laboratorium dan rumah tahanan yang jauh lebih baik. Terkait dengan gedung BNN, Luhut menyebutkan bahwa saat ini pemerintah sedang menyiapkan gedung untuk ditempati BNN yakni dengan menggunakan gedung milik negara yang sudah ada yang kemudian akan direnovasi. Menkopolhumkan dalam sambutannya juga meminta kepada seluruh anggota BNN untuk mendukung semua program dan langkah Buwas. 

“Saya berharap teman-teman BNN mendukung Pak Buwas untuk bekerja menjadikan organisasi BNN ini menjadi lebih baik, dan saya melihat adanya semangat yang tinggi di BNN ini”, pesan Luhut dalam sambutannya. 

Luhut juga tak lupa menghimbau kepada rekan-rekan media untuk terus mendengungkan bahaya Narkoba kepada masyarakat luas, dan kepada masyarakat Luhut menghimbau untuk berhati-hati terhadap modus-modus yang dilakukan oleh para bandar dalam peredaran gelap Narkotika. (sumber: bnn.go.id) #stopnarkoba

0 komentar:

Posting Komentar