Selasa, 22 Maret 2016

PERANG MELAWAN NARKOBA, BNNK KUANSING AUDENSI KE DPRD KUANSING

TELUK KUANTAN. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi tidak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan guna memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Pada selasa (22/3/16), Kepala BNNK Kuansing didampingi Kasubbag Umum, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Plt Kasi Rehabilitasi dan seksi pemberantasan melakukan audensi dengan DPRD Kabupaten Kuantan Singingi yang di sambut lansung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra, SH di ruangan kerjanya.

Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH dalam rilisnya menyampaikan, “ini semua di lakukan dalam rangka gerakan bersama perang melawan narkoba”. permasalahan narkoba ini merupakan permasalahan yang kompleks dan sudah menyentuh seluruh lapisan. BNN tidak akan mungkin berhasil tanpa dukungan seluruh aspek lembaga, instansi dan komponen masyarakat, diantaranya pemangku kebijakan seperti DPRD ini. Kita berharap kepada DPRD Kabupaten Kuantan Singingi sebagai lembaga pemangku kebijakan membantu dan mendukung penuh BNNK Kuansing dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Kuantan Singingi khususnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi sangat mengapresiasi kedatangan Kepala BNNK Kuansing beserta jajarannya. “Kita DPRD Kabupaten Kuantan Singingi siap mendukung penuh dan membantu BNNK Kuansing dalam bentuk apapun, baik itu sarana prasarana pendukung, materi, dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat disetiap reses anggota”. Saya secara pribadi sangat prihatin terhadap permasalahan narkoba saat ini yang telah menyerang seluruh lapisan masyarakat, ujarnya”.

Dalam Audensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi ada 4 Poin inti yaitu dalam upaya pemberantasan narkoba diharapkan dukungan sinergisitas kelembagaan melalui wakil rakyat sehingga mendapat dukungan dan tidak menghambat atau menghalangi proses penegakan hukum, dalam upaya pencegahan diharapkan seluruh Instansi/SKPD dan lembaga lainnya untuk mengkampanyekan Stop Narkoba melalui himbauan berupa spanduk, poster, baliho dilingkungan kerjanya dan tempat strategis lainnya, Terkait rehabilitasi penyalahgunaan dan pecandu narkoba berjalan efektif, apabila ada pegawai atau keluarga terjerat masalah narkoba sebagai penyalahguna narkotika, pecandu narkotika segara melaporkan diri secara sukarela ke BNNK Kuantan Singingi untuk dilakukan asesmen berupa rawat jalan, konseling dan rawat inap yang dirujuk balai rehabilitasi BNN, dan kepada orang tua atau wali dari pecandu yang belum cukup umur dan pecandu cukup umur agar melaporkan kepada BNNK Kuansing. (HUMAS BNNK-KS)

0 komentar:

Poskan Komentar