Jumat, 29 April 2016

CEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DIKALANGAN PELAJAR, BNNK LAKUKAN SOSIALISASI DAN RAZIA DI SMAN 1 SINGINGI HILIR

Singingi Hilir.Peredaran narkoba saat ini telah merambah hingga seluruh lapisan elemen masyarakat, salah satunya adalah kalangan pelajar. Kondisi demikian tentunya sangat disayangkan apabila para pelajar yang notabene adalah generasi penerus bangsa telah teracuni dengan hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka. Menyikapi hal tersebut, BNNK Kuantan Singingi gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba sekaligus razia barang bawaan siswa ke sekolah-sekolah.

SMA Negeri 1 Singingi Hilir berkesempatan menjadi sekolah pertama yang di razia oleh BNNK Kuantan Singingi. Razia barang bawaan sekaligus sosialisasi bahaya penyelahgunaan narkoba ini dilaksanakan pada Jumat (29/04/2016) pagi. Turut serta dalam tim BNNK Kuansing antara lain Kepala BNNK Wim Jefrizal, S.H., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi yang diwakili oleh Kabid Pendidikan SMP Menum Menjur H. Yuli Hermanto serta beberapa staff selaku petugas razia.


Seluruh siswa dikumpulkan di lapangan sekolah untuk mendapatkan sosialisasi P4GN dari Kepala BNNK. Sementara itu, staff BNNK Kuansing didampingi oleh wali kelas dan ketua kelas mulai melakukan pemeriksaan terhadap tas dan barang bawaan siswa satu persatu. Saat razia tidak ditemukan narkoba, hanya saja ditemukan benda-benda yang tak seharusnya dibawa pelajar ke sekolah sperti rokok, mancis, dan DVD. Untuk barang-barang yang tidak seharusnya dibawa pelajar tersebut diserahkan langsung kepada sekolah agar diambil kebijakan selanjutnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Singingi Hilir mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih dengan adanya razia yang dilakukan oleh BNNK Kuansing ini.Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan razia barang bawaan siswa dapat menjadi upaya deteksi untuk mencegah dan melindungi siswa dari bahayap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.(HUMAS)

0 komentar:

Posting Komentar