Jumat, 29 April 2016

GILIRAN SMKN 1 SINGINGI HILIR MENDAPAT SOSIALISASI DAN RAZIA OLEH BNNK KUANSING

Singingi Hilir. Selesai melakukan sosialisasi dan razia barang bawaan siswa di SMAN 1 Singingi Hilir, BNNK Kuansing melanjutkan agenda serupa ke SMKN 1 Singingi Hilir pada hari yang sama, Jumat (29/04/2016).

Seluruh siswa SMKN 1 Singingi Hilir dikumpulkan di lapangan sekolah untuk mendapatkan sosialisasi P4GN dari Kepala BNNK. Sementara itu, staff BNNK Kuansing didampingi oleh wali kelas dan ketua kelas mulai melakukan pemeriksaan terhadap tas dan barang bawaan siswa satu persatu. Saat razia tidak ditemukan narkoba, hanya saja ditemukan benda-benda yang tak seharusnya dibawa pelajar ke sekolah sperti rokok, mancis, dan DVD. Untuk barang-barang yang tidak seharusnya dibawa pelajar tersebut diserahkan langsung kepada sekolah agar diambil kebijakan selanjutnya.

Dalam penyampaiannya, Kepala BNNK Kuansing mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba serta mencegah masuknya bandar narkoba ke lingkungan SMK N 1 Singingi Hilir. Apabila ada keluarga atau tetangga yang telah terlanjur menggunakan narkoba agar segera melapor ke BNNK Kuansing untuk direhabilitasi.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut ke seluruh SMP dan SMA/SMK di Kuantan Singingi”, ujar Kepala. Diharapkan adanya dukungan dari Dinas Pendidikan serta semua pihak agar dapat secara bersama-sama melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran Gelap narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.(HUMAS)

0 komentar:

Posting Komentar