Jumat, 20 Mei 2016

BNNK KUANSING KEMBALI GELAR ADVOKASI KEPADA KELOMPOK MASYARAKAT, KALI INI DI KECAMATAN PANGEAN

TELUK KUANTAN.Melanjutkan program kerja dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terutama untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat, BNNK Kuansing menyelengarakan kegiatan advokasi pembentukan tim jejaring pembangunan berwawasan anti narkoba (bang wawan) kepada kelompok masyarakat di wilayah Kecamatan Pangean pada Rabu, 18 Mei 2016 di aula kantor Camat Pangean. Peserta kegiatan ini berjumlah 10 (sepuluh) orang yang terdiri dari Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Pangean.

Dalam sambutannya, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNNK Kuansing yang telah memilih kelompok masyarakat Kecamatan Pangean sebagai peserta kegiatan advokasi kali ini. Camat berharap dengan diadakannya kegiatan advokasi ini dapat menekan lajunya peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Pangean dan seluruh stakeholder yang ada di Pangean mendukung semua kegiatan yang diadakan oleh BNNK Kuansing.

Pada kegiatan ini hadir sebagai Narasumber Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H. Dalam paparannya narasumber menyampaikan Politik Hukum Negara Dalam Menangani Permasalahan Narkoba yang terdapat dalam Pasal 4 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Narasumber mendorong peran aktif masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba khususnya di wilayah Kecamatan Pangean. “Masyarakat jangan takut untuk melaporkan kepada BNNK Kuansing jika ada indikasi penyalahgunaan narkoba di wilayah Pangean”, ujar Narasumber. Kegiatan membangun jejering ini merupakan tahapan pertama dari empat tahapan pemberian advokasi berwawasan anti narkoba yang diberikan kepada kelompok masyarakat. Setelahnya, akan dilaksanakan kegiatan asistensi dalam rangka penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba.(Humas)

0 komentar:

Poskan Komentar