Senin, 30 Mei 2016

BNNK KUANSING KEMBALI GELAR KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI

TELUK KUANTAN. Rangkaian kegiatan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba yang ditaja oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi kepada kelompok masyarakat di Kecamatan Pangean telah memasuki tahap akhir, yaitu monitoring dan evaluasi (monev). Dilaksanakan pada hari Senin (30/05/2016) di aula kantor Camat Pangean, kegiatan monev kali ini dihadiri oleh 20 orang peserta yang terdiri Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Pangean.


Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuansing Rina Astuti, Amd.Kep. yang bertindak sebagai narasumber pertama memaparkan komitmen yang harus dicapai dan dilaksanakan oleh peserta dalam kegiatan ini. Narasumber juga menjelaskan tentang tugas pokok tim jejaring, langkah-langkah pencegahan serta tata cara rehabilitasi.

Kegiatan monev ini juga menghadirkan Kasubbag Umum BNNK Kuansing Syawal Diyus, S.Si. sebagai narasumber kedua. Narasumber menjelaskan pengertian monev serta pentingnya kegiatan monitoring dan evaluasi untuk memastikan program yang dilaksanakan telah berjalan sesuai dengan perencanaan dan prosedur yang telah ditetapkan. Narasumber juga menjelaskan alur proses kegiatan dari perencanaan sampai impact/dampak yang dihasilkan. Dari hasil evalusi diharapkan menjadi bahan bagi perbaikan serta perencanaan kegiatan kedepannya.

Kesepakatan yang dicapai dalam kegiatan monev kali ini antara lain setiap desa harus menggencarkan program pencegahan dengan melakukan kampanye “stop narkoba” baik itu melalui penyuluhan, pemasangan baliho, spanduk, stiker dan banner di masing-masing desa. Selain itu juga disepakati setiap desa harus membuat peraturan desa yang memuat program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dengan adanya kegiatan ini diharapkan program bang wawan dapat berjalan sesuai rencana dan seluruh pihak yang terlibat dapat melaksanakan fungsinya masing-masing.(HUMAS)

0 komentar:

Posting Komentar