Selasa, 24 Mei 2016

PERKUAT TIM JEJARING KELOMPOK MASYARAKAT PANGEAN, BNNK GELAR ASISTENSI

TELUK KUANTAN. Setelah sukses menggelar kegiatan tahap pertama advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba kepada kelompok masyarakat di wilayah Kecamatan Pangean, BNNK Kuantan Singingi kembali mengadakan kegiatan tahap kedua berupa asistensi dalam rangka penguatan pembangunan berwawasan anti nakoba pada hari Senin, 23/05/2016.

Kegiatan yang kembali diadakan di aula pertemuan Kantor Camat Pangean ini menghadirkan peserta sebanyak 20 (dua puluh) orang yang terdiri dari unsur Kepala Desa se-Kecamatan Pangean, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Bertindak sebagai narasumber Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Kuansing Rina Astuti, Amd. Kep., dan dr. Eka Yenni Inuman dari RSUD Teluk Kuantan.

Dalam pemaparannya, Kasi P2M menyampaikan pentingnya stake holder di desa untuk menggiatkan pembangunan berwawasan anti narkoba di wilayah pedesaan. Pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh BNN, tetapi harus dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Pangean. Sementara itu, dr. Eka Yenni Inuman, MH menjelaskan pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba serta dampaknya secara menyeluruh. Narasumber juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap ciri-ciri penyalahguna narkoba serta bagaimana cara penanganan terhadap penyalahguna tersebut.

Kegiatan asistensi ini terasa spesial dengan kehadiran mantan pecandu narkoba yang secara khusus didatangkan oleh Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H. untuk berbagi pengalaman dengan peserta kegiatan. Kepala mempersilahkan seluruh peserta untuk bertanya kepada mantan pecandu yang baru kembali dari Balai Besar Rehabilitasi Lido Bogor tentang semua hal terkait narkoba. Diharapkan dengan berbagi pengalaman ini, peserta dapat mengambil pelajaran serta dapat mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Pangean. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar