Senin, 06 Juni 2016

BNNK KUANSING KEMBALI LAKUKAN RAZIA DAN TES URINE MENDADAK DI SEKOLAH, KALI INI DI SMAN 1 BENAI

TELUK KUANTAN. Setelah sebelumnya melakukan razia barang bawaan siswa secara mendadak di wilayah Singingi dan Singingi Hilir, BNNK Kuansing kembali melakukan agenda serupa ke sekolah lain. Kali ini giliran SMAN 1 Benai yang menjadi tujuan tim BNNK Kuansing untuk dilakukan razia sekaligus tes urin dadakan. Seluruh siswa SMAN 1 Benai yang sedang mengikuti kegiatan “class meeting” dikejutkan dengan kehadiran personel BNNK Kuansing yang datang secara tiba-tiba pada Jumat pagi (03/06/2016). 

Tim BNNK Kuansing langsung berkoordinasi dengan pihak sekolah dan memerintahkan seluruh siswa berkumpul di lapangan sekolah serta diminta untuk meninggalkan tas atau barang bawaan mereka di meja masing-masing. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Kuansing memberikan penjelasan dan pemahaman kepada siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang sedang berkumpul di lapangan. 

Sementara siswa sedang menerima penyuluhan, staf BNNK didampingi wali kelas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan siswa di kelas. Satu-persatu barang bawaan siswa diperiksa secara seksama. Saat razia tidak ditemukan narkoba, hanya saja ditemukan benda-benda yang tak seharusnya dibawa pelajar ke sekolah seperti mancis/korek api gas. Untuk barang-barang yang tidak seharusnya dibawa pelajar tersebut diserahkan langsung kepada sekolah agar diambil kebijakan selanjutnya. 
BNNK Kuansing juga melakukan pemeriksaan urine terhadap 59 siswa dan 3 orang guru yang dipilih secara acak berdasarkan absen kehadiran. Tes urine dilakukan sebagai langkah antisipasi masuknya peredaran gelap narkoba dikalangan pelajar. Bagi siswa yang terbukti positif menyalahgunakan narkoba akan di assesmen oleh tim BNNK Kuansing untuk kemudian dilakukan rehabilitasi. (HUMAS) 

0 komentar:

Posting Komentar