Jumat, 03 Juni 2016

MASA ORIENTASI SISWA BARU, MTSN 1 PANGEAN UNDANG BNNK KUANSING

TELUK KUANTAN. Sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama antara lingkungan pendidikan Kecamatan Pangean dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi yang salah satu poinnya adalah mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) siswa baru dengan kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, MTSN 1 Pangean mengundang BNNK Kuansing untuk melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa baru pada hari Kamis (02/06/2016). 


Hadir sebagai narasumber Kepala BNNK Kuansing yang diwakili oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Rina Astuti, Amd. Kep., dan Plt. Kasi Rehabilitasi Gusti Rahmad, SKM. Dalam sambutannya Kepala MTSN 1 Pangean Kamil. S.Ag, menyampaikan rasa terima kasih kepada BNNK Kuansing yang telah bersedia memenuhi undangan dari MTSN 1 Pangean. Kepala berharap seluruh siswa baru dapat memperhatikan dengan seksama materi yang disampaikan oleh narasumber dengan harapan siswa dapat memahami bahaya penyelahgunaan narkoba serta dapat menghindar dari penyalahgunaan narkoba. 

Kasi P2M BNNK Kuansing menyampaikan materi tentang pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba serta dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. Narasumber juga menjelaskan cara-cara menghindarkan diri dari narkoba bagi remaja. Sementara itu, Plt. Kasi Rehabilitasi memaparkan tentang program rehabilitasi yang dilakukan oleh BNNK Kuansing. 

BNNK Kuansing berharap kedepannya seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi juga mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa baru dengan sosialisasi penyalahgunaan narkoba. Semoga dengan semakin gencarnya upaya sosialisasi, dapat mencegah masuknya peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan.(Humas)


0 komentar:

Posting Komentar