Kamis, 14 Juli 2016

BNNK KUANSING ISI KEGIATAN MPLS MTs TI KOTO LUBUK JAMBI

TELUK KUANTAN. Sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama antara lingkungan pendidikan Kecamatan Kuantan Mudik dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi yang salah satu poinnya adalah mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) siswa baru dengan kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, MTS Tarbiyah Islamiah (TI) Koto Lubuk Jambi mengundang BNNK Kuansing untuk melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa baru pada hari Kamis (14/07/2016). Kali ini kegiatan yang biasa dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) berganti nama menjadi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Hadir sebagai narasumber Kepala BNNK Kuansing yang diwakili oleh Staf Penyuluh Essa Persada Putra, S.Kom dan Roni Pasila, S.Sos. Narasumber pertama, Essa Persada Putra, S.Kom menyampaikan materi tentang pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba serta dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. Narasumber juga mengajak siswa baru untuk lebih memahami bahaya penyalahgunaan narkoba, dengan demikian mereka dapat terus membentengi diri dari godaan penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu narasumber Roni Pasila, S.Sos menjelaskan cara-cara menghindarkan diri dari narkoba bagi remaja serta bahaya merokok dan efek buruk menghisap lem. Efek buruk menghisap lem ini disampaikan oleh narasumber karena dikhawatirkan banyak remaja yang menyalahgunakan lem. Sehingga diperlukan pencegahan sejak dini untuk membentengi pelajar tersebut.

BNNK Kuansing berharap kedepannya seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi juga mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa baru dengan sosialisasi penyalahgunaan narkoba. Semoga dengan semakin gencarnya upaya sosialisasi, dapat mencegah masuknya peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan.(Humas)

0 komentar:

Posting Komentar