Jumat, 22 Juli 2016

GANDENG BNNK KUANSING, SMAN 1 KUANTAN MUDIK TEST URINE 197 SISWA BARU SECARA MANDIRI

TELUK KUANTAN. Maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba saat ini dan telah sampai kepada level yang sangat membahayakan. Presiden RI Ir. Joko Widodo dengan tegas juga sudah menyatakan perang terhadap Narkoba. Sejalan dengan hal itu, sudah selayaknya seluruh elemen bersama-sama menghadapi permasalahan Narkoba ini.

Sesuai dengan arahan Presiden RI tersebut, untuk melakukan pencegahan dini terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di lingkungan sekolah. SMA Negeri 1 Kuantan Mudik melakukan Test Urine kepada siswa-siswi baru yang berjumlah 197 orang (Rabu,20/7/16) dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi sebagai pelaksana kegiatan.

Dalam rilisnya Kepala SMA Negeri 1 Kuantan Mudik yang diwakili Waka Kesiswaan Ir. Israti, MM menyampaikan “ Pelaksanaan Tes Urine kepada siswa baru ini adalah sebagai wujud Kerjasama yang telah di lakukan pihak Sekolah dengan BNNK Kuantan Singingi, pihak sekolah dengan dukungan wali murid bisa secara mandiri melakukan Test Urine kepada siswa-siswi baru dalam rangka mewujudkan Sekolah Bebas Narkoba”, tegasnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi sangat mengapresiasi atas pelaksanaan Test Urine secara mandiri di SMA Negeri 1 Kuantan Mudik ini. “ salut buat SMA Negeri 1 Kuantan Mudik, ini sekolah pertama di Kab. Kuansing yang melakukan Test Urine kepada siswa – siswi barunya secara mandiri. Kita berharap seluruh sekolah kedepannya juga bisa melakukannya, karena kalau dibebankan sama kita anggarannya tidak tersedia” paparnya. BNNK Kuansing berharap kedepannya seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi juga bisa melaksanakan Test Urine secara mandiri. Semoga dengan semakin gencarnya pencegahan dini, bisa menekan peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan.(Humas)

0 komentar:

Poskan Komentar