Rabu, 27 Juli 2016

KUKERTA UR 2016 DESA PULAU RUMPUT GANDENG BNNK KUANSING SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA KEPADA SISWA SD

TELUK KUANTAN. Salah satu program kerja mahasiswa Universitas Riau dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) tahun 2016 di Desa Pulau Rumput Kecamatan gunung Toar adalah sosialisasi bahaya narkoba terhadap pelajar sekolah dasar. Untuk mendukung suksesnya program tersebut, panitia KUKERTA UR 2016 Desa Pulau Rumput mengundang BNNK Kuansing untuk menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada pelajar sekolah dasar di SDN 008 Pulau Rumput pada Rabu, (27/07/2016).

Hadir sebagai narasumber Kepala BNNK Kuansing yang diwakili oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Rina Astuti, Amd. Kep. Kegiatan penyampaian materi oleh narasumber dikemas lebih menarik dan khusus diberikan kepada siswa sekolah dasar. Narasumber menyampaikan materi tentang dampak-dampak yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba, penyalahgunaan lem dan obat batuk yang banyak ditemui dikalangan pelajar. Narasumber juga menjelaskan cara-cara menghindarkan diri dari narkoba bagi anak-anak.

Narasumber mengajak kepala desa agar lebih intens melakukan sosialisasi untuk mencegah masuknya narkoba di Desa Pulau Rumput. Karena yang menjadi sasaran peredaran narkoba adalah anak-anak dan remaja sehinga dibutuhkan usaha keras untuk membentengi anak-anak tersebut dari penyalahgunaan narkoba.

BNNK Kuansing berharap kedepannya pihak sekolah dapat mengawasi anak-anak didik agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Semoga dengan semakin gencarnya upaya sosialisasi, dapat mencegah masuknya peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan.(Humas)

0 komentar:

Posting Komentar