Rabu, 13 Juli 2016

MPLS DI SMKN 2 TELUK KUANTAN DI ISI DENGAN SOSIALISASI P4GN OLEH BNNK KUANSING

TELUK KUANTAN. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau yang dulu dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Teluk Kuantan tahun 2016 terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kegiatan MPLS kali ini di si dengan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang disampaikan langsung oleh BNNK Kuantan Singingi pada hari Rabu, (13/07/2016) bertempat di Aula SMKN 2 Teluk Kuantan.

Hadir sebagai narasumber Kepala BNNK Kuansing yang diwakili oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Rina Astuti, Amd. Kep. Narasumber menjelaskan materi tentang pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba serta dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. Narasumbermenekankan kepada siswa baru untuk lebih memahami bahaya penyalahgunaan narkoba, dengan demikian mereka dapat terus membentengi diri dari godaan penyalahgunaan narkoba.

Narasumber mengajak seluruh peserta untuk saling berinteraksi dan berdiskusi mengenai permasalahan narkoba yang dihadapi oleh kalangan pelajar. Para peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada narasumber sehingga kegiatan kali ini terasa menarik dan interaktif.Sebagai penutup kegiatan, dilakukan foto bersama antara tim BNNK Kuansing dan seluruh peserta sebaai penanda komitmen “stop narkoba” dikalangan pelajar.

BNNK Kuansing berharap kedepannya seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi juga mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru dengan sosialisasi penyalahgunaan narkoba. Semoga dengan semakin gencarnya upaya sosialisasi, dapat mencegah masuknya peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan.(Humas)

0 komentar:

Posting Komentar