Kamis, 25 Agustus 2016

BNNK KUANSING GELAR RAPAT KERJA PEMETAAN KAWASAN RAWAN NARKOBA DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN

TELUK KUANTAN. Demi mewujudkan lingkungan pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Selasa (23/08/2016) lalu BNNK Kuantan Singingi menggelar Rapat Kerja Pemetaan Kawasan Rawan Narkoba di Lingkungan Pendidikan se Kabupaten Kuantan Singingi. Bertempat di aula Kantor Camat Kuantan Tengah hadir sebanyak 20 (dua puluh) orang peserta yang terdiri dari Kabid SMP/SMA/SMK 1 orang, Pengawas SMP/SMA/SMK 1 orang, Kepala Sekolah 6 orang, Waka Kesiswaan 6 orang, Guru Bimbingan Konseling (BK) 6 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kuantan Singingi yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Jomaris, S.Pd menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNK Kuantan Singingi. Beliau menuturkan bahwa BNN dan seluruh stakeholder harus bersinergi dalam memberantas narkoba demi mewujudkan generasi yang sehat bebas dari penyalahgunaan narkoba. Kepala Dinas juga menyampaikan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi lintas sektoral khususnya bidang pendidikan dalam upaya mensukseskan program-program P4GN BNNK Kuantan Singingi.


Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan ini adalah Sekretaris Dinas Jomaris, S.Pd dan Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal. Narasumber Jomaris memaparkan keprihatinan mengenai maraknya kasus peredaran narkoba di masyarakat terutama di lingkungan Pendidikan. Untuk mencegah masuknya narkoba di kalangan pelajar, perlu dipetakan kawasan-kawasan rawan sehingga bisa diambil tindakan pencegahan.


Sementara itu, narasumber Wim Jefrizal, S.H. menjelaskan tentang maksud dan tujuan diadakan Rapat Kerja Pemetaan Kawasan Rawan di Lingkungan Pendidikan. Narasumber juga menjelaskan pemahaman Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika serta program rehabilitasi yang dijalankan oleh BNNK Kuansing. Kepala BNNK menekankan pentingnya lingkungan pendidikan memiliki imunitas dalam menolak narkoba dengan menyusun program-program kegiatan pendidikan yang berkaitan langsung dengan pencegahan narkoba.


Peserta kegiatan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, dengan adanya Rapat Kerja mereka dapat memahami dan mengerti kerawanan narkoba yang harus dihadapi oleh dunia pendidikan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan lingkungan pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi dapat bersih dari penyalahgunaan narkoba.(HUMAS)

0 komentar:

Poskan Komentar