Kamis, 04 Agustus 2016

BNNK KUANSING SELENGGARAKAN GIAT DISEMINASI INFORMASI P4GN KEPADA KARYAWAN PT. AGUNG TOYOTA TELUK KUANTAN

TELUK KUANTAN. Terwujudnya lingkungan bersih dari penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi tak terlepas dari kebijakan yang diambil oleh BNNK Kuantan Singingi dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Kali ini, BNNK Kuansing menggandeng PT. Agung Toyota Teluk Kuantan untuk melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui sosialisasi dampak penyalahgunaan narkoba kepada 20 orang peserta yang merupakan karyawan PT. Agung Toyota Teluk Kuantan, pada Rabu (03/08/2016).

PT. Agung Toyota Teluk Kuantan yang diwakili Kepala Bengkel Tri Heriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNNK Kuansing telah melakukan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN di lingkungan kerja PT. Agung Toyota Teluk Kuantan. Tri berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh karyawan dapat memahami dampak narkoba serta dapat menjadi langkah awal bagi PT. Agung Toyota Teluk Kuantan menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari peredaran gelap narkoba.

Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H. yang bertindak sebagai narasumber pertama menjelaskan Narkotika dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, di samping itu narasumber juga memaparkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor : PER.11/MEN/VI/2005 tentang pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya di tempat kerja. Peraturan menteri tersebut yang menjadi dasar bagi lingkungan kerja untuk berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan mereka. Kepala berharap PT. Agung Toyota Teluk Kuantan dapat mempedomani aturan tersebut untuk menjadikan instansi mereka bersih dari penyalahgunaan narkoba serta menjadi pelopor lingkungan kerja bebas narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan ini juga menghadirkan dr. Eka Yenny Inuman, M.H. sebagai narasumber kedua. Narasumber menjelaskan tentang pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak kesehatan yang ditimbulkan dari pemakaian narkoba serta proses rehabilitasi bagi pecandu narkoba. Narasumber mengajak seluruh peserta untuk menanamkan dalam diri mereka semangat “stop narkoba”. “Tanamkan dalam diri untuk tidak mencoba-coba menggunakan narkoba”, ujar narasumber.

Setelah penyampaian materi oleh narasumber, peserta diberi kesempatan untuk melakukan dialog interaktif. Ada banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta seputar permasalahan narkoba. Di akhir kegiatan, seluruh peserta yang hadir diwajibkan untuk melaksanakan tes urine. Pemeriksaan urine ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan komitmen PT. Agung Toyota Teluk Kuantan dalam melindungi lingkungan kerja dari penyalahgnaan dan peredaran gelap narkoba.(HUMAS)

0 komentar:

Poskan Komentar