Jumat, 12 Agustus 2016

BNNK KUANSING SOSIALISASI DAMPAK NARKOBA KEPADA SISWA SMP 3 GUNUNG TOAR ATAS UNDANGAN MAHASISWA KUKERTA UR


TELUK KUANTAN. Salah satu program kerja mahasiswa Universitas Riau dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) tahun 2016 di Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar adalah sosialisasi bahaya narkoba terhadap pelajar. Untuk melaksanakan program kerja tersebut, panitia Kukerta UR 2016 Desa Teluk Beringin mengundang BNNK Kuansing untuk menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi dampak narkoba kepada pelajar sekolah menengah di SMP 3 Gunung Toar pada Kamis, (11/08/2016).

Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H., dalam sambutannya menyatakan dukungan dan apresiasi yang besar terhadap mahasiswa kukerta UR yang telah membuat program sosialisasi dampak narkoba dengan sasaran pelajar tingkat menengah. “Dengan adanya kegiatan yang positif ini, berarti insan mahasiswa telah berperan aktif dalam pencegaha narkoba dan membantu tugas BNN”, ujar Kepala.

Sementara itu, tim penyuluh BNNK Kuansing memaparkan materi tentang pengertian narkoba secara umum, jenis-jenis narkoba serta dampak yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba. Narasumber juga menjelaskan cara-cara menghindarkan diri dari narkoba bagi pelajar dan juga program rehabilitasi dan dijalankan oleh BNNK Kuansing. Disela-sela penyampaian materi oleh tim penyuluh, juga dilakukan pemeriksaan urine secara mendadak kepada Kepala Sekolah.

Kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan dialog interaktif. Seluruh siswa diberi kesempatan untuk bertanya tentang permasalahan narkoba kepada tim penyuluh BNNK Kuansing. Panitia juga memberikan hadiah menarik bagi para peserta yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar materi narkoba.

BNNK Kuansing berharap kedepannya pihak sekolah dapat mengawasi anak-anak didik agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Semoga dengan semakin gencarnya upaya sosialisasi, dapat mencegah masuknya peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan. (Humas)

0 komentar:

Poskan Komentar