Rabu, 14 September 2016

BNNK KUANSING TAJA KEGIATAN TRAINING of TRAINER (TOT) PENGGIAT ANTI NARKOBA DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN

TELUK KUANTAN. Sukses pelaksanaan kegiatan Workshop Pengembangan Kapasitas Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan beberapa waktu yang lalu. BNNK Kuantan Singingi mantapkan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan dengan kegiatan Pengembangan Kapasitas Training of Trainer (TOT) yang dilaksanakan pada hari Rabu s/d kamis (7-8/09/2016) yang bertempat di Wisma Hasanah Teluk Kuantan. Hadir sebanyak 20 orang peserta terdiri dari Kabid SMP/SMA/SMK 1 orang, Pengawas SMP/SMA/SMK 1 orang, Waka Kesiswaan 6 orang, Guru Bimbingan Konseling (BK) 6 orang dan 6 orang siswa-siswi.

Kegiatan Pengembangan Kapasitas Training of Trainer (TOT) ini menghadirkan 4 orang narasumber yaitu Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuantan Singingi Rina Astuti, Amd.Kep, Kasi Pencegahan BNNP Riau Dina Fitriana Lubis, S.Sos, Staff Pemberdayaan Masyarakat BNNP Riau Alpian Alimuddin, SE, M.Si, dan Drs. H. Masrul Hakim, M.Si dari Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan Pengembangan Kapasitas Training of Trainer (TOT) ini dikemas dengan sangat baik dengan menampilkan materi-materi dan game-game yang menarik oleh para narasumber. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memantapkan pemahaman peran dan fungsi para Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan terhadap program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pada hari kedua setelah penyampaian materi oleh 4 orang narasumber secara bergantian, sore harinya di lanjutkan dengan melakukan kunjungan ke PIK-R SMK Negeri 2 Teluk Kuantan. Kedatangan peserta Pengembangan Kapasitas TOT Penggiat Anti Narkoba yang di taja BNNK Kuantan Singingi disambut antusias pihak SMK Negeri 2 Teluk Kuantan. Mereka menampilkan siswa-siswa anggota PIK-R peraih juara I Tingkat Provinsi yang nantinya mewakili ke Tingkat Nasional. Selain penampilan yel-yel, salam genre, orasi bahaya Narkoba juga di lakukan dialog interaktif antara Penggiat Anti Narkoba peserta TOT dengan pihak keluarga besar SMK Negeri 2 Teluk Kuantan.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi berharap kepada seluruh Penggiat Anti Narkoba khususnya di Lingkungan Pendidikan, dengan rentetan kegiatan yang dikuti dapat menambah wawasan dan dapat di aplikasikan dimasing-masing wilayah kerjanya masing-masing. Apabila kita semua saling bekersama memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga tidak ada kata tidak mungkin menjadi lingkungan pendidikan bebas narkoba. (Humas)

0 komentar:

Poskan Komentar