Jumat, 09 September 2016

BNNK KUANSING TAJA KEGIATAN WORKSHOP PENGEMBANGAN KAPASITAS PENGGIAT ANTI NARKOBA DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN

TELUK KUANTAN. Setelah mengadakan kegiatan Rapat Kerja Pemetaan Kawasan Rawan Narkoba di Lingkungan Pendidikan beberapa waktu yang lalu. BNNK Kuantan Singingi lanjutkan kegiatan Workshop Pengembangan Kapasitas Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba, selasa (06/09/2016) bertempat di aula Kantor Camat Kuantan Tengah. Hadir sebanyak 20 orang peserta terdiri dari Kabid SMP/SMA/SMK 1 orang, Pengawas SMP/SMA/SMK 1 orang, Waka Kesiswaan 6 orang, Guru Bimbingan Konseling (BK) 6 orang dan 6 orang siswa-siswi.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuantan Singingi Rina Astuti, Amd.Kep dan Dokter Penanggungjawab Klinik Pratama BNNK Kuantan Singingi dr. Eka Yenny Inuman, M.Hum. Dalam pemaparan materinya, Rina Astuti menyampaikan pemahaman Workshop terhadap Penggiat Narkoba dan pemahaman peran Penggiat Anti Narkoba terhadap program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di Lingkungan Pendidikan. Sedangkan narasumber kedua dr. Eka Yenny Inuman, M.Hum menyampaikan dalam materinya yaitu jenis-jenis narkotika, dampak penyalahgunaan Narkotika terhadap kesehatan, cara mencegah dan menolak penyalahgunaan Narkotika dan pemahaman tentang Rehabilitasi BNN.

Setelah penyampaian materi oleh kedua narasumber dilanjutkan dialog interaktif yang dipandu oleh moderator. Peserta kegiatan sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada kedua narasumber. Kegiatan berjalan lancar dan sukses.(Humas)

0 komentar:

Poskan Komentar