Senin, 19 September 2016

LIBATKAN ORANG TUA RESIDEN, BNNK KUANSING ADAKAN FAMILY SUPPORT LAYANAN PASCAREHABILITASI



TELUK KUANTAN. Penyalahgunaan narkoba merupakan permasalahan yang kompleks karena tidak hanya pada pecandu saja tetapi juga melibatkan orang tua dan lingkungan sekitar. Mengingat pentingnya peran orang tua terhadap anak dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, BNNK Kuansing mengundang para orang tua atau wali residen untuk mengikuti kegiatan pascarehabilitasi yang terakhir yakni kegiatan Family Support yang diadakan pada Jum’at (16/9) dan bertempat di aula kantor Camat Kuantan Tengah.

Kegiatan Family Support layanan pascarehabilitasi ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H, beliau menyampaikan bahwa dukungan orang tua penting untuk pemulihan residen sedangkan BNNK Kuansing hanya memfasilitasi saja. “Setelah mengikuti enam kegiatan pascarehabilitasi diharapkan residen dapat benar-benar pulih dan selanjutnya bergantung kepada peranan orang tua masing-masing”, ujarnya.



Hadir juga pada kegiatan Family Support ini dr. Eka Yenny Inuman, M.Hum. yang bertindak sebagai fasilitator. Dalam penyampaiannya Fasilitator mengatakan bahwa masalah penyalahgunaan narkoba ini berawal dari keluarga dan harus diselesaikan pula di keluarga. Orang tua sebagai panutan harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya dan melibatkan diri dalam kegiatan anak agar secara langsung dapat mengontrol tingkah laku anak. Pada kesempatan ini salah satu orang tua dari residen mencurahkan isi hatinya tentang bagaimana menghadapi anaknya setelah tahu anaknya menggunakan narkoba, beliau bisa berlapang dada setelah mengetahui ada solusi dari masalah anaknya ini yaitu dengan cara direhabilitasi di BNNK Kuansing.

Dengan berakhirnya kegiatan layanan pascarehabilitasi ini BNNK Kuansing khususnya seksi rehabilitasi akan mengadakan kegiatan selanjutnya berupa “Layanan Rawatan Lanjutan” yang dalam pelaksanaannya akan melakukan kunjungan ke rumah-rumah residen secara mendadak.(Humas)

0 komentar:

Posting Komentar