Senin, 23 Januari 2017

BNNK KUANSING TERIMA SERTIFIKAT HIBAH LAHAN KANTOR


TELUK KUANTAN, 23 Januari 2017. Bertempat di ruang kerja Bupati Kuantan Singingi acara serah terima sertifikat hibah lahan kantor BNNK Kuantan Singingi dihadiri Bupati Kuansing, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para asisten, pejabat eselon II maupun eselon III dilingkungan Setda Kuansing, Kepala BNNK Kuansing beserta beberapa orang staf serta turut hadir juga Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau bersama Kalapas Teluk Kuantan yang pada saat bersamaan juga menerima hibah lahan untuk Lembaga Pemasyarakatan (lapas) di Teluk Kuantan.

Dalam sambutannya Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si menjelaskan, pemberian hibah tanah seluas 3.000 meter persegi untuk Kantor BNNK Kuansing, ini dilakukan guna mendukung dan menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi penyelenggaraan kegiatan BNN di Kabupaten Kuantan Singingi. “Diharapkan dengan pembangunan kantor ini nantinya dapat lebih membantu dan menunjang tugas dan fungsi BNNK dalam menjalankan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Kuantan Singingi,” jelasnya. Disamping itu Bupati juga menyampaikan bahwa BNNK Kuansing agar melakukan kegiatan pencegahan lebih masif lagi terutama pada kalangan anak-anak sekolah. Sebagaimana diketahui narkoba telah menyerang anak-anak dan ini sangat berbahaya bagi calon-calon pemimpin di Kabupaten Kuantan Singingi ini.


Pada kesempatan itu juga Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kuantan Singingi yang telah bersedia memberikan hibah lahan untuk perkantoran dan diserahkan langsung oleh Beliau serta disaksikan oleh para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Selanjutnya BNNK Kuansing akan menyampaikan hal ini ke Biro Umum BNN RI untuk segera memproses pembangunan gedung kantor. Untuk diketahui bahwa Pemkab hanya menghibahkan lahan/tanah saja namun pendirian kantor tetap menjadi tanggung jawab BNN RI. Semoga dengan telah diserahkannya sertifikat hibah lahan ini maka kita berharap BNN RI segera merealisasikan pembangunan gedung Kantor di Kabupaten Kuantan Singingi. Dengan dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi ini diharapkan sinergisitas antara Pemkab Kuansing dan instansi vertikal lainnya dengan BNNK Kuansing lebih dapat ditingkatkan lagi. Sertifikat Hibah lahan diserahkan langsung oleh Bupati Kuantan Singingi dan diterima langsung oleh Kepala BNNK Kuantan Singingi. (Humas).

0 komentar:

Poskan Komentar