Jumat, 27 Januari 2017

SAMBANGI BNNK KUANSING, BEM UNIKS GALI INFORMASI DEMI MEWUJUDKAN UNIKS BERSIH DARI ROKOK, BERSIH DARI NARKOBA

TELUK KUANTAN. Sehubungan dengan program yang ditaja oleh BEM UNIKS, “Uniks Bersih dari Rokok, Bersih dari Narkoba”, Presiden BEM dan 6 (enam) anggota lainnya sambangi BNNK Kuansing pada Jumat (13/1). Pada kesempatan ini Presiden BEM UNIKS Rayendra Usman beserta anggota BEM berdialog langsung dengan Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH, Kasi P2M Rina Astuti, A.Md.Kep, Plt. Kasi rehabilitasi Gusti Rahmad, SKM serta Plt. Kasi Pemberantasan Yenny Rahayuningdyah SY, S.H.


Dalam sambutannya Kepala mengajak mahasiswa untuk berperan aktif memerangi penyalahgunaan narkoba, menjalankan fungsi intelijen serta memberikan sumbangsih demi menegakkan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika). Kepala juga menuturkan tentang UU No. 35 Tahun 2009 terkait tindak pidana dan hukuman bagi penyalahguna narkoba. “Apabila ada indikasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus agar langsung menghubungi call center BNNK Kuantan Singingi dengan No Telp. (0760) 2523841 atau Handphone (085263317501)”, ujarnya.

Berkaitan dengan realisasi program, Kasi P2M Rina Astuti A.Md.Kep menyarankan agar seluruh anggota BEM mendorong pihak kampus untuk membuat regulasi tentang penggunaan rokok dan penyalahgunaan narkoba sekaligus menetapkan konsekuensi bagi pihak yang melanggar. Anggota BEM juga dituntut kreatif dan inovatif dalam mengimplementasikan diseminasi program khususnya pada pembuatan stiker, poster, spanduk maupun tulisan edukasi lainnya di area kampus. Bertepatan dengan hal tersebut, Kasi P2M berharap untuk kedepannya UNIKS dapat segera memupuk generasi yang sehat dan bebas dari penyalahgunaan narkoba dengan cara diadakannya pemeriksaan urine pada seluruh Mahasiswa Baru.

Plt. Kasi Rehabilitasi Gusti Rahmad, SKM menambahkan apabila diantaranya ada pihak keluarga atau rekan-rekan di lingkungan kampus yang memang sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba, anggota BEM harap segera berkoordinasi dengan BNNK Kuansing untuk merehabilitasi anggota keluarga atau rekan kampus yang sudah kecanduan narkoba. “Jangan takut untuk direhabilitasi dan jangan ada lagi masyarakat yang berpikir kalau direhabilitasi itu ditangkap oleh BNN”, ujarnya. Pada dialog terakhir, Plt. Kasi pemberantasan Yenny Rahayuningdyah, SY, S.H menghimbau seluruh mahasiswa UNIKS hendaknya berpartisipasi aktif dalam melaporkan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2009 Pasal 104 s/d 106 tentang peran serta masyarakat. (Humas)

0 komentar:

Poskan Komentar