Kamis, 16 Februari 2017

BNNK KUANSING SEBARKAN INFORMASI DAN EDUKASI BAHAYA NARKOBA DI KECAMATAN PANGEAN

TELUK KUANTAN. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi terus berupaya menyebarkan informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta memberi edukasi bahaya narkoba kepada masyarakat. Kali ini BNNK Kuansing mengadakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui Media Konvensional kepada Kelompok Masyarakat Kecamatan Pangean pada Sabtu (11/02). Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pagelaran seni budaya ini melibatkan Tokoh Masyarakat Kecamatan Pangean, Unsur BPD, Pengurus Randai Pangean serta masyarakat yang berjumlah 40 orang.

Dalam sambutannya Kepala BNNK Kuansing menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini. Kepala berharap seluruh masyarakat Pangean mengerti dan memahami dampak serta bahaya penyalahgunaan narkoba. Dibutuhkan seluruh partisipasi masyarakat untuk dapat menangkal masuknya peredaran gelap narkoba di wilayah Kecamatan Pangean, ujar Kepala.

Hadir sebagai narasumber Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuansing Rina Astuti, Amd. Kep. Narasumber memaparkan pentingnya pengetahuan tentang narkoba dimiliki oleh seluruh masyarakat. Dengan pengetahuan tersebut, diharapkan penyebaran narkoba yang sudah meresahkan dan merata diseluruh wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dapat ditangkal sedini mungkin. Narasumber juga menjelaskan jenis-jenis narkoba baru yang banyak beredar saat ini serta efek penyalahgunaannya. Narasumber menghimbau masyarakat yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba untuk dapat secara sukarela melaporkan diri kepada BNNK agar segera direhabilitasi. Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui Media Konvensional merupakan salah satu program kerja BNNK Kuantan Singingi tahun anggaran 2017. Dengan kegiatan yang merupakan salah satu prioritas nasional ini, diharapkan informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba dapat tersebar secara merata keseluruh lapisan masyarakat. (HUMAS)

0 komentar:

Posting Komentar