Selasa, 07 Februari 2017

GENCAR P4GN, BNNK KUANSING GELAR PEMBANGUNAN BERWAWASAN ANTI NARKOBA KEPADA KELOMPOK MASYARAKAT

TELUK KUANTAN. Sukses kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Institusi Pendidikan beberapa waktu lalu, BNNK Kuansing kembali gelar kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kepada Kelompok Masyarakat. Kegiatan yang ditaja oleh seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dilaksanakan pada Kamis (02/2) bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Makan Sederhana Teluk Kuantan. Adapun peserta kegiatan ini berjumlah 30 orang terdiri dari Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Pengurus TP. PKK Kabupaten Kuantan Singingi.

Hadir pada kegiatan, Ketua GOW Kabupaten Kuantan Singingi Hj. Yuni Warti Halim. Bertindak sebagai narasumber kegiatan ini Kepala BNNK kuantan Singingi Wim Jefrizal, S.H, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuantan Singingi Rina Astuti, A.Md.Kep dan Sekretaris TP. PKK Kabupaten Kuantan Singingi Surmayanti, SE.,ME.,Sy. Dalam materinya Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, S.H menjelaskan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pemahaman tentang kebijakan asistensi kepada kelompok masyarakat serta penjelasan tentang tujuan pembangunan berwawasan anti narkoba. Kepala menegaskan bahwa salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan komitmen dan sinergisitas seluruh komponen masyarakat dalam upaya penanganan permasalahan narkoba melalui program pembangunan berwawasan anti narkoba. Disamping itu, Kasi P2M BNNK Kuantan Singingi Rina Astuti, A.Md.Kep dalam materinya menyampaikan penjelasan tentang asistensi, paparan terkait narkotika golongan I, II dan III serta penyampaian tentang rehabilitasi penyalahguna narkoba. Kasi P2M berharap kegiatan ini dapat mendorong kelompok masyarakat sebagai perpanjangan tangan BNNK Kuantan Singingi dalam upaya P4GN. Selanjutnya dalam paparan Sekretaris TP. PKK Kabupaten kuantan Singingi diantaranya menyampaikan dukungan terhadap gerakan Kampanye Stop Narkoba dalam rumah tangga dan lingkungan masyarakat serta menjelaskan tentang peran dan fungsi TP. PKK dalam upaya Pencegahan dan Peredaran Gelap Narkoba.


Kegiatan ini menghasilkan kesepakatan bersama yakni membentuk kader penggiat anti narkoba di GOW dan TP. PKK Kabupaten Kuantan Singingi, mendukung sinergisitas dalam bentuk kegiatan dalam rangka P4GN, melakukan kegiatan P4GN di lingkungan masyarakat baik secara bersama-sama dengan BNNK Kuantan BNNK Kuantan Singingi maupun secara mandiri, mendukung dan mendorong program rehabilitasi untuk melaporkan secara sukarela ke BNNK Kuantan Singingi serta mendukung dan mendorong upaya penegak hukum untuk melakukan pemberantasan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi. (Humas)

0 komentar:

Poskan Komentar