Jumat, 10 Februari 2017

INSPEKSI MENDADAK, BNNK KUANSING ADAKAN TES URINE TERHADAP 50 KARYAWAN PT. CITRA RIAU SARANA KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

TELUK KUANTAN. Gencar upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Kabupaten Kuantan Singingi, BNNK Kuansing laksanakan inspeksi tes urine mendadak terhadap 50 Karyawan PT. Citra Riau Sarana di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) pada Senin (06/02/17). Pelaksanaan tes urine dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H dan dibantu 5 personil lainnya termasuk Dokter penanggungjawab Klinik Pratama BNNK Kuansing dr. Eka Yenny Inuman, M.H, Plt. Kasi Pemberantasan Yenny Rahayuningdyah, SY, S.H, Plt. Kasi Rehabilitasi Gusti Rahmad, SKM dan 2 (dua) orang staf petugas screening.

Kegiatan yang dilakukan berdasarkan surat permohonan PT. Citra Riau Sarana Kabupaten Kuantan Singingi Nomor : 32/CRS-GEM/II-2017 bertujuan untuk memberikan gambaran kepada Pimpinan PT. Citra Riau Sarana terkait kondisi maupun komitmen seluruh karyawan untuk bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kedatangan Tim BNNK Kuansing diawali dengan penyampaian sambutan dari Pimpinan PT. CRS. Sutrisno selaku GEM berharap inspeksi tes urine mendadak ini akan mengantisipasi tindak penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan karyawan atau staf PT. Citra Riau Sarana Kabupaten Kuantan Singingi. Selanjutnya, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, S.H menjelaskan tentang teknis pelaksanaan tes urine, penggunaan monotest (teskit narkoba) yang terdiri dari 5 (lima) parameter serta penegasan sanksi hukum bagi karyawan yang terindikasi positif dalam melakukan penyalahgunaan narkoba.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas screening Endang Hoetami A.Md.Kep terhadap 50 karyawan PT. CRS Kabupaten Kuantan Singingi, seluruh karyawan tidak terindikasi adanya penyalahgunaan narkoba. Dalam hal ini, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal S.H mengapresiasi tindakan pimpinan yang sepakat dalam menjalin koordinasi untuk melakukan pemeriksaan urine secara mendadak. Kepala juga menegaskan bahwa hendaknya kegiatan ini dapat terus dijalankan guna menjalin silaturrahim dan bersama-sama menegakkan gerakan Stop Narkoba. Pelaksanaan kegiatan diakhiri dengan pemasangan stiker Stop Narkoba dan fhoto bersama sebagai bentuk sinergisitas kampanye Stop Narkoba. (Humas)

0 komentar:

Poskan Komentar