Senin, 13 Februari 2017

JALIN SINERGISITAS, KODIM 0302/INHU MENGUNDANG BNNK KUANSING SEBAGAI NARASUMBER SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

TELUK KUANTAN. Maraknya kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, menuntut adanya kerjasama dan sinergisitas untuk mencegah serta memberantas penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba. Sehubungan dengan hal tersebut, Kodim 0302/Indragiri Hulu mengundang BNNK Kuansing sebagai narasumber pada kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba. Peserta Kegiatan terdiri dari seluruh keluarga dan personel Kodim. Kegiatan yang diadakan di Aula Makodim 0302/INHU (Kamis/9/2/17) dan Aula Koramil 02 Kuantan Tengah (Jumat/10/2/17) bertujuan untuk memberikan edukasi pada seluruh personel dan keluarga Kodim 0302/INHU agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sekaligus menjalin sinergisitas dan hubungan baik antara BNNK Kuansing dengan Kodim 0302/INHU.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang bertempat di Aula Makodim 0302/INHU pada Kamis (9/2) dibuka langsung oleh Plh. Pabung Inhu-Kuansing Kapt Inf I. M. Samosir yang dalam sambutannya menyatakan kesiapan untuk mendukung BNN dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). I.M Samosir berharap seluruh personel TNI tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Selanjutnya, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH menyampaikan terkait kebijakan BNN dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta memberikan informasi mengenai zat narkotika jenis baru yang sedang marak beredar dikalangan masyarakat. Kepala BNNK Kuansing juga mengajak dan menggandeng TNI untuk memberantas permasalahan narkoba serta berpesan kepada seluruh personel agar tidak terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Materi berikutnya disampaikan oleh Dokter Penanggungjawab Klinik Pratama BNNK Kuansing dr. Eka Yenny Inuman, M.H yang menjelaskan peranan orang tua khususnya para ibu terkait cara mendidik anak serta memberikan tips dan trik agar anak tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Disamping itu, dr. Eka Yenny Inuman M.H juga menjelaskan tentang dampak dan akibat penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan.

Disisi lain, sosialisasi bahaya narkoba pada Jumat (10/2) yang bertempat di Aula Koramil 02 Kuantan Tengah dibuka oleh Danramil Kuantan Mudik Kapten Inf. Antoni Saragih yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BNNK Kuansing yang telah hadir dan memberikan informasi terkait P4GN kepada para anggota dan keluarga Koramil 02 Kuantan Tengah. Inf Antoni Saragih berharap kepada para personel dan keluarga agar menjauhi narkoba serta tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Selanjutnya, Kasubbag Umum BNNK Kuansing Syawal Diyus, S.Si menyampaikan sambutan dan juga ucapan terima kasih atas partisipasi Koramil 02 Kuantan Tengah yang telah mengundang BNNK Kuansing untuk menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba. Kasubbag Umum juga menjelaskan tentang program BNN dalam memberantas peredaran gelap narkoba dan memberikan informasi tentang isu terkini seputar narkotika yang berkembang di lingkungan masyarakat. Pemaparan materi mengenai jenis-jenis narkotika disampaikan oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Rina Astuti, A.Md.Kep yang dalam paparannya menjelaskan situasi penyalahgunaan narkoba saat ini, penyalahgunaan narkoba yang terjadi di lingkungan keluarga, ciri-ciri pengguna narkoba serta mengenai program rehabilitasi. Kedua kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan photo bersama untuk menggerakkan kampanye Stop Narkoba. Melalui kedua kegiatan ini, BNNK Kuansing berharap semakin banyak stakeholder terkait yang mendukung adanya upaya P4GN. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar