Senin, 13 Februari 2017

PENCEGAHAN DINI BAHAYA NARKOBA DAN KONSEKUENSI HUKUM DI SMPN 3 INUMAN

TELUK KUANTAN. Hampir seluruh wilayah di Indonesia sudah terindikasi peredaran gelap narkoba dan telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Pada dasar itulah Presiden RI Ir. Joko Widodo menyatakan Indonesia gawat darurat narkoba dan menyatakan perang terhadap segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, beliau berharap seluruh lapisan berpartisipasi secara bersama-sama mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sejalan dengan itu PK KNPI Kecamatan Inuman mentaja kegiatan Sosialisasi Narkoba dan Penyuluhan Hukum terkait P4GN kepada 150 orang siswa-siswi dan orang tua/wali murid di SMPN 3 Pulau Panjang Hulu Inuman (Kamis/9/2/17) dengan menggandeng BNNK Kuantan Singingi.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BNNK Kuantan Singingi yang diwakili Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuantan Singingi Rina Astuti, A.Md.Kep sekaligus sebagai narasumber, hadir juga seluruh unsur Pimpinan Kecamatan Inuman. Ketua KNPI Kecamatan Inuman Doni Aprilendra dalam sambutannya manyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah dengan dilatarbelakangi telah banyaknya prilaku menyimpang para remaja khususnya di Desa Pulau Panjang Hulu Kecamatan Inuman.

Kasi P2M BNNK Kuantan Singingi dalam paparannya menyampaikan materi terkait “Peran Orang Tua Terhadap Anak Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Sejak Usia Dini”. Pada kesempatan tersebut Kasi P2M menjelaskan situasi penyalahgunaan narkoba yang memang semakin merajalela di Indonesia, di Lingkup Provinsi maupun dalam lingkup Kabupaten, khususnya Kabupaten Kuantan Singingi.

Kasi P2M Rina Astuti A.Md.Kep juga memaparkan jenis narkoba Golongan I, II dan III, efek atau dampak pemakaian narkoba, tanda-tanda dan prilaku penyalahguna narkoba, juga terkait rehabilitasi serta konsekuensi hukum bagi penyalahguna.

BNNK kuansing melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat berharap, generasi muda, para orang tua dan seluruh lapisan masyarakat dapat menjalin sinergisitas untuk ikut andil dalam membantu pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredarna gelap nerkoba khususnya institusi pendidikan di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. (Humas)

0 komentar:

Poskan Komentar