Kamis, 09 Maret 2017

BNNK KUANTAN SINGINGI KEMBALI ISI MATERI PADA DIKLAT PATROLI KEAMANAN SEKOLAH (PKS) SEKTOR SINGINGI

TELUK KUANTAN. Dalam rangka Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Patroli Keamanan Sekolah (PKS) wilayah kerja SMP Negeri 7 Singingi Kecamatan Singingi, panitia pelaksana Diklat PKS kembali undang BNNK Kuantan Singingi sebagai narasumber pada hari Rabu (8/3) di Gedung Diklat SMP Negeri 7. Peserta Diklat PKS tahun ini terdiri dari tiga Sekolah Menengah Pertama(SMP) di Kecamatan Singingi yakni SMP Negeri 2, SMP Negeri 4, dan SMP Negeri 7 yang mana jumlah ini sudah meningkat dari sebelumnya yang hanya satu sekolah menjadi tiga sekolah dan berjumlah 56 siswa anggota PKS.

Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, S.H yang diwakili oleh Tim penyuluh memaparkan materi tentang pengertian narkoba secara umum, jenis-jenis narkoba serta dampak yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba kepada anggota Diklat PKS. Narasumber juga menjelaskan cara-cara menghindarkan diri dari narkoba serta cara menjaga sekolah dari penyalahgunaan narkoba. Jika sudah terjadi penyalahgunaan narkoba maka akan sangat mengganggu keamanan di sekolah oleh karena itu Patroli Keamanan Sekolah ini sangat penting untuk diadakan di sekolah.

Kegiatan penyuluhan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan dialog interaktif. Seluruh siswa anggota PKS diberi kesempatan untuk bertanya tentang permasalahan narkoba kepada tim penyuluh BNNK Kuansing.

BNNK Kuantan Singingi berharap kegiatan Diklat PKS ini terus diadakan dari tahun ke tahun, karena ini merupakan kegiatan positif yang bisa membentengi sekolah dari penyalahgunaan narkoba. Mengingat saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke sekolah-sekolah di Kuantan Singingi untuk itu BNNK Kuansing sangat mendukung Patroli Keamanan Sekolah ini dan diharapkan juga agar sekolah-sekolah di Kecamatan lainnya untuk mengikuti jejak SMP Negeri 7 yang sudah lebih dulu membentuk Patroli Keamanan Sekolah.(Humas)

0 komentar:

Posting Komentar