Rabu, 24 Mei 2017

BNNK KUANSING BEKALI PEMAHAMAN P4GN PENGGIAT ANTI NARKOBA DI INSTANSI PEMERINTAH

TELUK KUANTAN. Dalam upaya mewujudkan lingkungan pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang bersih dari penyalahgunaan narkoba, maka BNNK Kuantan Singingi melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah pada Selasa, 23 Mei 2017 yang bertempat di Wisma Jalur Teluk Kuantan. Peserta kegiatan berjumlah 20 orang yang di rekomendasikan oleh 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kuantan Singingi.

Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, S.H menjadi salah satu narasumber dari 3 orang narasumber yang dihadirkan. Dua narasumber lainnya yakni Kasubbag Umum Syawal Diyus, S.Si dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuantan Singingi Rina Astuti, A.Md.Kep.

Materi yang di paparkan oleh masing-masing narasumber yakninya pemahaman Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, Kebijakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Pemahaman tentang Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah.

Serangkaian kegiatan dilakukan, setelah pemaparan materi oleh ke 3 narasumber di lanjutkan dialog interaktif, Penyematan PIN PENGGIAT ANTI NARKOBA oleh Kepala BNNK Kuantan Singingi, Penyerahan sertifikat dan Surat Keputusan Kepala BNNK Kuantan Singingi Tentang Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah.

Setelah pelaksanaan kegiatan ini diharapkan kepada penggiat yang telah di bekali agar menjalankan tugas dan fungsinya di masing-masing OPD. Adapun nantinya Penggiat Anti Narkoba yang telah dibentuk ini akan di supervisi 3 bulan kedepannya oleh BNNK Kuantan Singingi ke masing-masing OPD.
#stopnarkoba ( HUMAS)

0 komentar:

Posting Komentar