Kamis, 03 Agustus 2017

SATUKAN TEKAD BERANTAS NARKOBA, BNN RANGKUL MUI KUANSING

TELUK KUANTAN. BNNK Kuantan Singingi melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas Dalam Rangka Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat pada Rabu, 2 Agustus 2017 yang bertempat Gedung Diklat Kabupaten Kuantan Singingi Teluk Kuantan. Peserta kegiatan berjumlah 25 orang yang terdiri dari pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kuantan Singingi dan penyuluh agama .

Pada kegiatan ini menghadirkan 3 orang narasumber yaitu Kepala BNNK Kuantan Singingi Wim Jefrizal, S.H dengan pemaparan materi yaitu kebijakan P4GN Pemaparan ringkas Undang – undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, prevalensi Penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Kuantan Singingi. Kepala BNNK Kuantan Singingi mengaharapkan Pengurus MUI dan Penyuluh Agama berperan aktif di masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh MUI dan Penyuluh Agama, serta malaporkan apabila ada indikasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ke call center BNNK Kuantan Singingi.

Narasumber kedua Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuantan Singingi Ustad H. Mulkan M Sarin, Lc, menyampaikan permasalahan narkoba di Indonesia, pandangan Ulama tentang hukum terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Diharapkan kepada penyuluh Agama menyampaikan materi ringkas mengenai narkotika dan rehabilitasi di Klinik Pratama BNNK Kuantan Singingi disetiap kegiatannya.

Selanjutnya narasumber ketiga Kasubbag Umum BNNK Kuantan Singingi Syawal Diyus, S.Si dengan paparan materi tupoksi BNN, penjelasan rinci Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan informasi terkini mengenai permasalahan Narkotika.

Pada sesi terakhir kegiatan dilakukan dialog interaktif dan tanya jawab kepada ketiga narasumber yang dipandu moderator, Penyematan PIN Penggiat Anti Narkoba dan sertifikat secara simbolis oleh Kepala BNNK Kuantan Singingi, pengisian rencana aksi dan kuisioner.
#stopnarkoba

0 komentar:

Posting Komentar