Rabu, 18 Oktober 2017

PEGAWAI SETDA DAN BPKAD KAB. KUANSING JALANI TES URINE

TELUK KUANTAN. Guna mewujudkan lingkungan pemerintah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi, BNNK Kuansing kembali melaksanakan pemeriksaan urine kepada pegawai ASN yang bertugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi pada Selasa (17/10/17). Pemeriksaan urine ini dilaksanakan di ruang Multimedia kantor Bupati Kuantan Singingi.

Sebelum tes urine dilaksanakan, Kepala BNNK Kuansing menemui Sekretaris Daerah di ruang kerjanya untuk menyampaikan beberapa hal terkait program kerja BNNK dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), diantaranya melaporkan kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya yaitu pelaksanaan tes urine di enam SKPD dan mengapresiasi pegawai yang telah berpartisipasi serta menyampaikan perkembangan terbaru mengenai persoalan narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi. Disamping itu juga Kepala BNNK menyampaikan Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 50 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Menyikapi beberapa hal yang disampaikan Kepala BNNK Kuansing, Sekretaris Daerah dalam arahannya menyampaikan beberapa poin yaitu mengapresiasi dan penghargaan kepada BNNK Kuantan Singingi atas peran aktif atau kegiatan yang telah dilakukan, Pemkab juga akan menindaklanjuti Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 50 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di Lingkungan Instansi Pemerintah agar dapat direalisasikan secara bersama, Kegiatan tes urine ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan Aparatur Sipil Negara. Sekda juga menyampaikan perihal tingkat kerawanan penyalahgunaan narkoba terhadap anak sekolah yang memprihatinkan dikarenakan usia remaja merupakan masa yang labil dan mudah terpengaruh, diharapkan sinergisitas seluruh komponen untuk secara bersama-sama menjalankan program P4GN sehingga nantinya dapat menurunkan angka pravelensi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diwilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh BNNK Kuansing dan ini juga merupakan program pemerintah pusat agar dijalankan sepenuhnya di daerah, ujar Sekretaris Daerah.

Selanjutnya Sekda melalui Kabag Umum mengumpulkan seluruh pegawai Sekretaris Daerah dan BPKAD yang juga berkantor ditempat yang sama untuk melakukan pemeriksaan urine dengan berkumpul di ruang rapat multimedia. Lewat pengeras suara Kabag umum meminta seluruh pegawai berkumpul di tempat yang telah ditentukan. Sebelumnya juga dilakukan pengumpulan absen semua pegawai dimasing-masing bagian.

Setelah pegawai berkumpul di ruang multimedia, Sekda dan Kepala BNNK Kuansing menyampaikan arahan kepada semua pegawai yang akan ikut tes urine tersebut. Bagi yang hari ini belum melakukan tes urine maka pegawai tersebut harus menjalani tes urine di kantor BNNK Kuansing paling lambat 3 hari sejak hari ini pada jam kerja. Pada hari ini terdata sebanyak 125 orang pegawai Setda dan BPKAD Kab. Kuansing yang menjalani tes urine, mulai dari pejabat eselon II, III, IV hingga staf. Hasil pemeriksaan urine pegawai akan disampaikan kepada pimpinan instansi dalam bentuk laporan . Usai melaksanakan tes urine semua pegawai dipersilakan melanjutkan pekerjaan mereka masing-masing. #stopnarkoba

0 komentar:

Posting Komentar