Minggu, 06 Mei 2018

BNNK KUANSING SEBARKAN INFORMASI P4GN PADA KEGIATAN KUANSING BIKE WEEK 2018

TELUK KUANTAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi terus berupaya menggiatkan penyebarluasan informasitentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta memberi edukasi bahaya narkoba kepada masyarakat. Kali ini, BNNK Kuansing berkolaborasi dengan Komunitas Motor Klasik Kuansing dalam kegiatan Kuansing Bike Week  2018 yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan yang dipusatkan di Kuansing Sport Center ini diadakan pada hari Sabtu, 5 Mei 2018. Diikuti oleh lebih kurang 1500 peserta dari wilayah Kuantan Singingi dan juga dari wilayah lain yang diundang oleh panitia kegiatan. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kuantan Singingi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Kapolres Kuansing yang diwakili oleh Kasat Lantas serta komisioner KPU.

Dalam sambutan sekaligus paparannya, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH. menyapa para peserta dengan jargon “Salam Satu Aspal’. Kepala berharap seluruh bikers dapat mengerti dan memahami dampak serta bahaya penyalahgunaan narkoba. BNNK Kuansing tidak bisa bergerak sendiri dalam upaya P4GN, diperlukan partisipasi aktif dari masyarakat khususnya para biker yang dikenal luas dalam pergaulannya untuk dapat melindungi masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba, ujar Kepala. 

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kuansing Rina Astuti, Amd. Kep. Narasumber memaparkan pentingnya pengetahuan tentang narkoba dimiliki oleh seluruh masyarakat terutama para bikers yang sering melakukan touring ke seluruh wilayah. Dengan pengetahuan tersebut, diharapkan penyebaran narkoba yang sudah meresahkan dan merata diseluruh wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dapat ditangkal sedini mungkin.Narasumber juga menjelaskan jenis-jenis narkoba baru yang banyak beredar saat ini serta efek penyalahgunaannya. Narasumber menghimbau masyarakat yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba untuk dapat secara sukarela melaporkan diri kepada BNNK  agar segera direhabilitasi. 

Kegiatan ini diawali dengan prosesi penempelan 1000 stiker stop narkoba ke seluruh motor peserta dan diakhiri dengan pengisian kuisioner oleh peserta. Partisipasi BNNK Kuansing dalam kegiatan Kuansing Bike Week ini merupakan bagian dari program kegiatan BNNK tahun 2018 pada seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) melalui insert konten. Dengan ini, diharapkan penyebarluasan informasi P4GN kepada masyarakat dapat terlaksana dengan efektif dan merata menyentuh seluruh lapisan masyarakat. (HUMAS)




0 komentar:

Posting Komentar