Selasa, 03 April 2018

KERJASAMA DENGAN UPTD KESEHATAN LUBUK JAMBI, BNNK KUANSING GELAR DISEMINASI INFORMASI P4GN MELALUI INSERT KONTEN

TELUK KUANTAN - Dalam rangka membangun sinergisitas dan mendekatkan  layanan  informasi program  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  bidang  pencegahan  kepada  masyarakat, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi, melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GNMelalui Insert Konten bekerjasama dengan UPTD Kesehatan Puskesmas Lubuk Jambi, pada Selasa 03 April 2018 bertempat di Aula Kantor UPTD Kesehatan Lubuk Jambi.

Hadir sebagai narasumber pertama dalam kegiatan tersebut Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Kuansing Rina Astuti, A.Md. Kep. Dihadapan 57 (lima puluh tujuh) orang peserta, narasumber memaparkan tentang prevalensi penyalahgunaan narkoba saat ini serta peta kawasan rawan narkoba. Narasumber juga menjelaskan tentang narkoba, jenis, sifat, efek, dan dampak negatif penyalahgunaannya. Diakhir paparan, Kasi P2M mengajak peran aktif UPTD Kesehatan Lubuk Jambi dalam upaya P4GN. 

Sementara itu, dr. Eka Yenny Inuman, M.Hum yang tampil sebagai narasumber kedua menjelaskan tentang peran petugas kesehatan dalam rehabilitasi NAPZA. Narasumber juga menyorot fenomena penyalahgunaan lem dikalangan remaja yang banyak terjadi saat ini. Penyalahgunaan narkotika dan juga penyalahgunaan lem memberi dampak buruk bagi otak manusia, ujar narasumber.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bahan kontak berupa baju dan topi “stop narkoba” kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari narasumber, disusul kemudian dengan sesi dialog interaktif bersama peserta, lalu pengisian kuisioner pengukuran tingkat pemahaman kegiatan Diseminasi P4GN oleh seluruh peserta kegiatan. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan kedepannya dapat terbangun kerjasama yang intens antara BNNK Kuansing dan UPTD Kesehatan Lubuk Jambi dalam upaya penyebarluasan informasi terkait P4GN. (HUMAS)



0 komentar:

Posting Komentar