Berita Kegiatan

USAI UPACARA BENDERA, BNNK KUANSING GELAR LOMBA SEMARAK HUT RI KE-74

Dibaca: 1 Oleh 17 Agu 2019Desember 8th, 2020Tidak ada komentar
USAI UPACARA BENDERA, BNNK KUANSING GELAR LOMBA SEMARAK HUT RI KE-74

TELUK KUANTAN. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya selalu diisi dengan kegiatan menarik yang dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air. Biasanya, banyak kegiatan kreatif yang dilakukan oleh masyarakat dalam memeriahkan peringatan HUT RI ini.

BNNK Kuantan Singingi juga tak ingin melewatkan momen semarak HUT RI ke-74 kali ini. Selepas pelaksanaan upacara bendera pada Sabtu, 17 Agustus 2019, Kepala BNNK memerintahkan Kasubbag Umum untuk menyelenggarakan lomba semarak HUT RI yang diikuti oleh seluruh pegawai. Merespon perintah Kepala, Kasubbag umum membentuk panitia kecil sebagai pelaksana kegiatan serta merancang 4 (empat) jenis perlombaan yang akan dipertandingkan oleh seluruh pegawai. Untuk menambah daya tarik kegiatan, panitia juga menyiapkan berbagai macam hadiah menarik untuk diperebutkan.

USAI UPACARA BENDERA, BNNK KUANSING GELAR LOMBA SEMARAK HUT RI KE-74

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan antara lain, lomba membawa kelereng dalam sendok, lomba meniup bola pimpong, lomba makan kerupuk serta lomba memasukkan paku ke dalam botol. Panitia membagi peserta lomba ke dalam 5 (lima) tim, dimana masing-masing tim beranggotakan 5 orang peserta. Setiap tim memilih anggota terbaiknya untuk mengikuti tiap-tiap jenis lomba.

USAI UPACARA BENDERA, BNNK KUANSING GELAR LOMBA SEMARAK HUT RI KE-74  USAI UPACARA BENDERA, BNNK KUANSING GELAR LOMBA SEMARAK HUT RI KE-74

Masing-masing tim mempersiapkan dengan baik anggotanya agar dapat menjadi pemenang dalam setiap lomba yang dipertandingkan. Perlombaan diikuti dengan serius oleh tiap peserta. Meskipun begitu, tak jarang tawa lepas dan saling menjatuhkan mental lawan bertanding juga sering terlihat saat perlombaan. Momen seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat kejuangan dalam diri masing-masing pegawai. Generasi sekarang adalah generasi penerus perjuangan para pahlawan bangsa yang hendaknya juga memiliki semangat yang sama dalam berjuang. Jikalau dulu para Pahlawan berjuang merebut kemerdekaan, generasi saat ini berjuang mengisi kemerdekaan itu dengan terus berperan aktif mengambil peran masing-masing memajukan Indonesia. Dirgahayu Indonesiaku. Sumber Daya Manusia Unggul. Indonesia Maju. STOP NARKOBA!. MERDEKA. (HUMAS)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel